Conte Ungkap Alasan tepuk Tangani Suporter The Borro

Category: Berita Bola 7

Manajer asal Italia tersebut mengaku kagum dengan sikap dan dukungan luar biasa yang ditunjukkan oleh para suporter Middlesbrough yang tetap memberikan dukungan kepada para pemain mereka, meskipun dipastikan terdegradasi dari ajang Liga primer Inggris setelah kekalahan tersebut.

Conte Ungkap Alasan tepuk Tangani Suporter The Borro

Kemenangan Chelsea tentu jadi sorotan utama dalam pertandingan di Stamford Bridge kemarin melawan Middlesbrough, namun ada insiden lain yang tak luput dari perhatian publik, tepatnya saat manajer The Blues, antonio Conte bertepuk tangan kepada para Suporter The Borro yang ada di tribun pojok. Mengenai hal ini, sang manajer kemudian mengungkapkan alasannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford bridge, pada selasa dinihari WIB (9/05) waktu setempat tersebut, tuan rumah sukses mengemas tiga poin penting berkat gol-gol yang dicetak Diego Costa, Marcos alonso dan Nemanja Matic. Kemenangan ini membuat The blues semakin dekat dengan titel juara, sementara Middlesbrough justru dipastikan terdegradasi karenanya.

Selepas berlangsungnya pertandingan, Conte memang merayakan kemenangan tim asuhannya, tapi dia lalu berjalan ke arah pojok stadion untuk bertepuk tangan kepada para suporter tim tamu, dan menyalani para pemain mereka satu persatu. Conte sendiri mengaku terkesan dengan dukungan yang terus disuarakan para fans middlesbrough kendati tim kesayangan mereka dipastikan tersingkir dari ajang premier league.

“Saya rasa, sangat penting untuk merayakan kemenangan ini, karenanya, kami menjadi sangat dekat dengan gelar juara. Ini akan jadi capaian luar biasa bagi saya, di musim pertama saya, ini akan menjadi hebat bila saya bisa melakukan ini,”

“Tapi pada saat yang bersamaan, sangat luar biasa melihat sebuah tim yang terdegradasi dan melihat fans mereka bertepuk tangan. Mereka bertepuk tangan kepada pemain, dan para pemain tetap di sana menerima tepuk tangan dan juga bertepuk tangan untuk fans,”

“Memang penting untuk merayakan kemenangan, tapi tidak kalah pentingnya untuk menunjukkan respek kepada mereka, dan saya rasa, ini hanya terjadi di Inggris. Saya tak ingat ini terjadi di Italia, ini sulit untuk melihat sebuah tim yang sudah terdegradasi dan para pemain menerima ini. Saya rasa ini adalah momen yang begitu hebat untuk sepakbola. Untuk alasan ni saya merasa di hati saya untuk pergi dan bertepuk tangan pada fans dan mengatakan pada mereka semoga beruntung musim depan, kepada setiap pemain,” ujarnya.

Related Articles