Conte Tetap Dukung Francesco Totti Untuk Terus Bermain

Category: Berita Bola 7

Bagi pelatih Chelsea yang sebelumnya memang pernah bermain dengan totti di Tim Nasional Italia, sang legenda AS Roma harus tetap mengikuti keinginan dan apa yang dia rasakan. Terlepas dari itu, Conte akan tetap mendukung keputusan kompatriotnya tersebut.

Conte Tetap Dukung Francesco Totti Untuk Terus Bermain

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, belum lama ini dimintai komentarnya mengenai legenda hidup AS Roma, Francesco Totti yang sejauh ini masih belum jelas ujungnya. Ada indikasi bahwa eks Kapten timnas Italia tersebut akan tetap melanjutkan karirnya sebagai pemain, dan jika memang benar demikian, Conte mengaku sepenuhnya mendukung Totti.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 40 tahun tersebut memang masih belum memberikan kejelasan, apakah dia akan tetap melanjutkan karir sebagai pemain atau pensiun dari lapangan hijau. Lewat konfirmasi terbarunya, Totti hhanya mengatakan bahwa pertandingan melawan Genoa di Giornata terakhir Serie a Italia musim ini adalah partai terakhirnya bersama Gialorossi, dan mengaku siap menjalani tantangan baru.

Tantangan baru itu mengundang banyak pertanyaan, apakah tantangan untuk menjabat sebagai direktur teknik Roma, yang mana peran tersebut sendiri memang telah disiapkan pihak Klub. Atau Tantangan baru untuk bermain di klub lain, yang mana ini juga bisa disebut sebagai tantangan baru.

Kuat indikasi bahwa Totti masih akan bermain musim depan dengan klub lain untuk pertama kalinya sejak debut di level professional pada tahun 1992 silam. Jika memang benar demikian, pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang sempat menjadi rekan setim Totti, mengaku sepenuhnya mendukung keputusan bekas kompatriotnya tersebut.

“Dia adalah pemain fantastis dan saya tahu dia ingin melanjutkan kariernya, Ketika berada di ujung karier, tubuh dan pikiran Anda akan mengatakan kapan waktu yang tepat untuk pensiun atau terus bermain. Pesan saya untuknya adalah, dia harus melakukan apa yang dirasakannya. Jika antusiasmenya terhadap sepakbola masih sama, dia harus terus bermain,”

“Dia bukan cuma salah satu pemain terbaik di Italia, namun juga pemain terbaik di dunia.” kata Conte dalam jumpa pers jelang laga final Piala FA kontra Arsenal, Sabtu (27/5).

Related Articles