Conte Tegaskan, Persaingan Juara di Premier League Masih Terbuka

Category: Berita Bola 11

Juru taktik asal Italia itu beranggapan, bahwa dengan delapan laga tersisa musim ini, setiap tim yang bersaing dalam perburuan gelar juara masih berpeluang mengumpulkan 24 poin, dan Chelsea berpeluang kehilangan 24 poin juga pada saat yang sama, jadi peluang masih sangat terbuka.

Conte Tegaskan, Persaingan Juara di Premier League Masih Terbuka

Chelsea arahan Antonio Conte saat ini memuncakki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur. Mereka dianggap sebagai kandidat terkuat juara Premier League musim ini, namun Conte tidak berpendapat demikian.

Sebagaimana diketahui, semenjak mengubah taktik permainan Chelsea dengan menggunakan tiga bek, Conte memang berhasil menjadikan The Blues sebagai tim yang paling konsisten musim ini, paling sedikit menelan kekalahan. Mereka sudah lama memegang tampuk klasemen sementara Premier League. Kekalahan mengejutkan dari Crystal Palace akhir pekan kemarin membuat Chelsea kehilangan tiga poin namun tetap memimpin dengan keunggulan tujuh poin atas rival terdekat, Tottenham Hotspur.

Dengan laga yang masih menyisakan delapan pertandingan lagi, orang-orang sudah meyakinan bahwa The Blues adalah kandidat terkuat juara premier league musim ini, namun tidak demikian menurut Manajer The Blues, Antonio Conte. Baginya, persaingan masih sangat terbuka, karena di delapan pertandingan yang tersisa, segala kemungkinan masih sangat bisa terjadi.

”Saya rasa persaingan masih sangat terbuka, sekarang saya bisa melihat dua tim, Chelsea dan Tottenham Hotspur di peringkat tertas, namun apapun masih mungkin terjadi di sisa musim ini. Kita semua tahu, ada 24 poin yang bisa direbut dan tim lain bisa saja masuk dalam persaingan ini” Demikian kata mantan pelatih sukses Juventus itu kepada reporter.

Dalam lanjutan Premier League pekan ini, Chelsea sendiri akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di Vitality Stadium.

Related Articles