Clement Lenglet Akui Masih Belajar di Barcelona

Category: Berita Bola 6

Bek tim Nasional Brazil, Clement Lenglet, merupakan salah satu rekrutan anyar Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun faktanya yang bersangkutan masih kesulitan menembus skuat utama raksasa Catalan. Lenglet sendiri tak menganggapnya sebagai masalah kendati dia tentu menginginkan menit bermain lebih banyak.

Clement Lenglet Akui Masih Belajar di Barcelona

Clement lenglet, 23 tahun, memang mencuri perhatian selama dua musim terakhir ini membela salah satu raksasa La Liga Spanyol, Sevilla. Dengan fakta bahwa usianya masih sangat muda, Barcelona lantas langsung bergerak menggaet pemain Prancis tersebut pada bursa transfer musim panas tahun ini lewat tebusan tak kurang dari 35 juta euro.

Tentu saja, Lenglet diharapkan mampu jadi kekuatan baru di lini belakang Raksasa Catalan dan sebenarnya pada awal rumor ini terdengar, pemain Prancis dipersiapkan untuk menggantikan peran Samuel Umtiti yang sejatinya memang sempat beberapa kali dikaitkan dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United. Namun, akhirnya Umtiti memiih tetap bertahan di Barcelona.

Situasi itu jelas membuat Lenglet harus berjuang mendapatkan tempat di tim utama barcelona, dan faktanya dari tiga pertandingan pertama musim ini, pemain muda prancis baru bermain sebanyak dua kali, itupun sebagai pemain pengganti. Terkait dengan situasi ini, Lenglet mengakui bahwa dia mendambakan menit bermian lebih banyak, hanya saja dia juga sadar ada banyak pemain bagus di Barcelona.

Karenanya, lenglet menegaskan bahwa selain untuk bermain, karirnya di Barcelona juga untuk belajar dan berkembang.

“Saya pikir semua pemain ingin bermain sebanyak yang mereka bisa, Saya ingin bermain lebih banyak, tetapi saya di sini untuk belajar. Ada beberapa pemain yang sangat bagus dan Anda harus belajar dari mereka.” ujar Lenglet.

Barca baru saja meraih kemenangan telak 8-2 atas Huesca, Kemenangan telak tersebut membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga, unggul selisih gol dari Real Madrid yang memiliki poin sama.

Related Articles