Claudio Ranieri Sumbangkan Uang Penghargaan Enzo Bearzott Award

Category: Berita Bola 8

Claudio RanieriMenurut informasi yang beredar di sejumlah Media Italia, uang sebesar 5 Ribu Euro yang didapat Ranieri saat penerima Penghargaan tersebut akan langsung disumbangkan kepada penelitian ALS, Amyotrophic Lateral Sclerosis.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri diklaim telah menyumbangkan seluruh uang yang dia dapat saat menerima penghargaan enzo Bearzot Award 2016 untuk kepentingan sosial. Sebagai informasi, Enzo Bearzot Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Federasi Sepakbola Italia, FIGC kepada pelatih berprestasi asal Italia, entah itu yang berkarir di Luar Negeri atau yang menangani klub Italia. Penghargaan ini sendiri sebenarnya diperuntukkan mengenang jasa mendiang Enzo Bearzott, seorang pelatih Legendaris Italia yang membawa Gli Azzuri memenangkan Trofi Piala Dunia pada tahun 1982 silam. Musim lalu, penghargaan ini diraih oleh Manajer Juventus, Massimiliani Allegri, sedangkan musim ini, adalah Claudio Ranieri yang mendapatkannya.

Memang harus diakui, kesuksesan Ranieri mengantar Leicester Jadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini adalah sebuah kebangaaan tersendiri bagi Italia, bahkan mantan manajer Juventus itu diklaim berhak mendapatkan gelar bangsawan dari Pemerintah Italia dan Pemerintah Inggris. Tak heran jika tahun ini, penghargaan Enzo Bearzott Award dimenangkan oleh Ranieri sendiri.

Selain menerima penghargaan, biasanya para pemenang juga akan mendapatkan uang sebesar lima ribu Euro. Nah, Ranieri sendiri diklaim bakal menyumbangkan seluruh uang yang dia dapatkan itu demi kepentingan penelitian sosial.

Adalah Penelitian ALS, Amyotrophic Lateral Sclerosis yang akan menjadi tempat disumbangkannya uang hasil penghargaan tersebut oleh Ranieri. Namun sejauh ini masih belum ada konfirmasi terkait kebenaran berita tersebut. Yang jelas, Ranieri memang dinilai layak menerima penghargaan tersebut, jika melihat kinerja luar biasanya sebagai manajer Leicester City musim ini.

Related Articles