Claudio Marchisio Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus

Category: Berita Bola 2

Salah seorang legenda Juventus, Claudio Marchisio, akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya meninggalkan Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah tak kurang dari 25 tahun lamanya menjadi bagian dari Raksasa Serie A Italia tersebut. Ternyata, pelatih Massimilliano Allegri adalah salah satu alasan dibalik keputusannya itu.

Claudio Marchisio Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus

Claudio Marchisio, 32 tahun, sudah membela Juventus selama 25 tahun, terhitung sejak yang bersangkutan tergabung dalam tim akademi Raksasa Serie A italia itu di tahun 1993 silam. Dia kemudian memulai debutnya di Tim Senior sejak tahun 2005 silam. Sempat dipinjamkan ke Empoli, sebelum kemudian jadi andalan sejak tahun 2007.

Marchisio bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang berperan dalam keberhasilan Juventus kembali ke Serie A italia di tahun 2008 silam, setelah klub sempat terlempar ke Serie B karena Skandal Calciopoli. Dia bahkan sempat jadi andalan klub dalam memenangkan titel Scudetto, namun situasinya memang tidak begitu bagus bagi sang pemain selama dua tahun terakhir ini.

Selain karena cedera yang membuatnya absen cukup Lama, Machisio juga memang sering ditepikan manajer Masimilliano Allegri. Pada bursa transfer musim panas tahun ini, yang bersangkutan memutuskan pergi dari Juventus dan bergabung dengan salah satu klub liga Rusia, Zenit St Petersburg.

Setelah cukup lama bungkam, pada akhirnya yang bersangkutan angkat bicara terkait dengan alasan keputusannya meninggalkan Juventus, dan pelatih Massimilliano Allegri adalah salah satunya.

“Itu [kepergiannya] adalah saat untuk mengambil petualangan yang berbeda [dengan bergabung Zenit], Dua tahun itu benar-benar berjalan tidak mudah. Namun, itulah risiko yang Anda harus hadapi dengan pekerjaan yang Anda jalani.”

“Satu hal yang membuat saya kecewa kadang-kadang adalah ketika saya dikesampingkan karena cedera saat saya sebetulnya tidak demikian,” papar Marchisio.

Selama membela Juventus, Marchisio Mencatatkan tak kurang dari 389 penampilan dan mencetak 37 gol diantaranya di semua ajang.

Related Articles