Christian Eriksen Akui Terinspirasi Iniesta

Category: Berita Bola 3

Menurut gelandang Internasional Denmark ini, bintang veteran Barcelona itu adalah sosok pemain yang tidak terlalu banyak berlari, namun tetap mampu menjadi salah satu pemain vital selama bertahun-tahun dan terus tampil konsisten. Meski terinspirasi dengan iniesta, namun Eriksen tak merasa harus meniru gaya bermainnya secara penuh.

Christian Eriksen Akui Terinspirasi Iniesta

Christan Eriksen, gelandang andalan Tottenham Hotspur tersebut berhasil menjelma jadi salah satu talenta muda berbakat di Premier League, dan tengah jadi incaran sejumlah raksasa eropa. Pada sebuah kesempatan wawancara bersama the Telegraph, yang bersangkutan menyebut bintang Barcelona Andres Iniesta sebagai inspirasinya selama ini.

Sebagaimana diketahui, Pemain Internasional Denmark tersebut sendiri ditebus dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam, sejak baru bergabung, dia memang telah menjadi andalan The Lily Whites, dan kembali memimpin daftar assist di White Hart Lane dengan lima angka musim ini. Pernah ditempatkan di beberapa area selama berkarier di Spurs, Eriksen mengaku paling merasa nyaman bermain sebagai seorang gelandang, dan menurutnya, Iniesta adalah sumber inspirasi saat dia bermain.

“Iniesta, dia adalah orang yang paling saya kagumi, bagaimana Gaya bermainnya yang menurut saya sangatlah fantastis selama bertahun-tahun. Mereka tak banyak berlari di Barcelona, karena mereka selalu menguasai bola.”

“Saya adalah tipikal pemain yang suka untuk bergerak, tapi itu bukan berarti bahwa saya senang berlari. Saya suka mendapatkan bola. Jika Anda cukup cerdas, Anda tak perlu lari. Saya belum pernah melewati 20 pemain di sayap. Saya akan selalu jadi pemain yang mencuri bola, membangun dan menciptakan sesuatu.” kata Eriksen kepada the Telegraph.

Tottenham Hotspur sendiri akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Boxing Day, kamis mendatang.

Related Articles