Chiellini Ungkap Perbedaan Kawal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Category: Berita Bola 22

Defender Internasional Italia itu mengakui adanya perbedaan saat mengawal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mengingat Chiellini pernah berhadapan dengan kedua pemain terbaik dunia masing-masing saat melawan Real Madrid dan Barcelona di ajang Liga Champions Eropa.

Chiellini Ungkap Perbedaan Kawal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi | Berita Bola Terupdate

Giorgio Chiellini, pemain bertahan Juventus dan Tim Nasional Italia ungkap perbedaan mengawal dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, kedua pemain tersebut memang memiliki tipikal yang berbeda dalam style mereka bermain di atas lapangan, tak hanya terlihat dari segi fisik, tapi bagaimana mereka mengandalkan kaki yang berbeda. Jika Cristiano Ronaldo bertumpu pada kaki kanan, Sedangkan Lionel Messi menggunakan kaki kirinya sebagai tumpuan, dengan kata lain, Bintang Argentina lebih sering mengandalkan kaki kiri untuk mencetak gol.

Chiellini sendiri sudah pernah berhadapan dengan kedua pemain terbaik dunia itu, sebagai defender, dia pernah mengawal ketat Cristiano Ronaldo dalam empat pertemuan melawan Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa, dia juga pernah bertemu Messi dalam satu kesempatan partai Final Liga Champions Eropa musim lalu.

“Dalam beberapa tahun terakhir, peran seorang defender terus mengalami perkembangan, semua orang harus bisa mengerti peran mereka dengan baik. Pengalaman bakal membantu anda dalam membaca situasi dengan lebih baik dan membuat kesalahan lebih sedikit. Mengenal lawan juga sangat penting, baik secara individu maupun tim”

”Bagaimana anda mengawal Ronaldo? Jangan biarkan dia sendirian, jangan biarkan dia menembak dengan kaki kanan. Messi? Anda memerlukan salib (berdo’a) saat mengawalnya” Ujar Chiellini kepada Sport.

Related Articles