Chiellini Akui Pertahanan Juventus Bermasalah

Category: Berita Bola 2

Dituturkan bek Italia bahwa di pertandingan-pertandingan sebelumnya, biasanya, bahkan sarung tangan penjaga gawang Gianluigi Buffon tidak kotor sama sekali, namun belakangan, Bianconneri selalu kebobolan gol oleh tim lawan, dan itulah yang membuat Chiellini menarik kesimpulannya.

Chiellini Akui Pertahanan Juventus Bermasalah

Giorgio Chiellini, salah satu bek andalan Juventus ini angkat bicara mengenai kekalahan timnya dalam lawatan ke Stadio Artemio Franchi saat melawan tim tuan rumah Fiorentina. Diakui oleh pemain Internasional Italia tersebut bahwa pertahanan Juventus memang sedang bermasalah.

Sebagaimana diketahui, sang juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen sementara, Juventus secara tak terduga harus mengakui keunggulan 2-1 milik Fiorentina, pada giornata 19 Serie A Italia, Senin (16/1) dini hari WIB. Kekalahan tersebut adalah kekalahan pertama bagi Juve dari enam pertemuan terakhir melawan la Viola, tak pelak membuat seluruh penggawa Si Nyonya Tua kecewa, tak terkecuali Giorgio Chiellini sendiri yang turun sejak menit pertama dalam laga tersebut,

Pria berusia 32 tahun itu lantas mengakui bahwa pertahanan Juve tak lagi sebaik beberapa musim lalu. Dirinya pun ingin ada perbaikan dari seluruh anggota tim, terutama lini pertahanan.

“menurut saya, ini bukan kinerja yang bagus dari tim dan kami belum menemukan performa yang bagus, Benar bahwa kami tak lagi sekokoh musim lalu atau beberapa musim sebelumnya. Kami selalu mengatakan itu bahkan ketika raih kemenangan.”

“jika anda mengingat lagi beberapa pertandingan yang telah lalu, di beberapa laga, bahkan sarung tangan [Gigi] Buffon] bisa tak kotor sama sekali. Tapi sekarang kami kebobolan hampir di setiap partai dan melakukan beberapa risiko,” ujar Chiellini, seperti dikutip Mediaset Premium.

Kekalahan itu sejatinya tak membuat Juventus tergeser dari puncak klasemen, dan mereka masih punya sisa satu pertandingan yang masih belum dimainkan.

Related Articles