Chelsea Tertahan di St. Mary’s Stadium

Category: Berita Bola 19

Taktik jitu Ronald Koeman dan solidnya skuad The Saints berhasil menahan tangguhnya Jose Mourinho beserta anak asuhnya yang berdiri kokoh di puncak klasemen sementara. Pertandingan antara Southampton melawan Chelsea di St. Mary’s Stadium tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Tim Tuan rumah bahkan berhasil membuka keunggulan lebih dulu, sedangkan Chelsea hanya mampu membalas lewat Eden Hazard pada masa injury time babak kedua.
southampton vs chelsea
Beruntung hasil ini tak menggoyahkan posisi Chelsea di pucuk klasemen sementara karena di pihak lain, Manchester City gagal memanfaatkan momentum ini usai ditahan imbang Burnley.

Di awal-awal babak pertama, pertandingan berlangsung cukup menegangkan bagi Chelsea, karena tim tuan rumah tampil All Out menyerang dengan mengandalkan tiga gelandang dan tiga penyerang sekaligus, dimana Graziano Pelle sebagai ujung tombak.

Hasilnya, di menit ke-17, pertahanan The Blues yang terkenal kokoh terpaksa harus runtuh. Sadio Mane sukses memanfaatkan umpan ciamik dari Dusan Tadic dengan Chip nya yang menaklukan Thibaut Courtois, mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0, The Saints memimpin.

Chelsea berupaya mengejar ketertinggalan demi menjaga posisi mereka di pemuncak klasemen, hasilnya baru terlihat di penghujung babak, tepatnya pada masa injury time. Berawal dari Fabregas, sodoran manisnya mampu dikejar Eden Hazard, sang gelandang pun berlari, melewati dua pemain sebelum melepas sepakan yang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Pluit tanda jeda pertandingan dibunyikan.

Di Babak kedua, Tim Tuan Rumah terlihat lebih mendominasi bahkan mereka sempat mendapat beberapa peluang untuk kembali unggul, tapi sayang tak satupun yang berakhir manis. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Related Articles