Chelsea Juara Karena Tidak Main di Eropa

Category: Berita Bola 5

Hal tersebut dituturkan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menganalisa apa yang terjadi dalam dua musim terakhir, dimana klub dengan penguasaan bola yang minim dan tidak bermain di pentas Eropa selalu berhasil menjadi juara di ajang Liga primer inggris.

Chelsea Juara Karena Tidak Main di Eropa

Chelsea , tim arahan Antonio Conte ini menjadi kandidat terkuat juara Liga Primer inggris musim ini, setelah memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin atas Rival terdekat dan tiga laga tersisa. Terkait dengan sukses yang dicatatkan The Blues ini, ada yang berpendapat bahwa kesuksesan itu tak terlepas dari fakta bahwa mereka tidak bermain di pentas Eropa.

Sebagaimana diketahui, Chelsea awalnya kesulitan dalam meraih hasil konsisten pada awal musim ini, namun semenjak dilakukannya perubahan oleh manajer anyar mereka, Antonio Conte, The Blues tampil jauh lebih baik, sampai mereka melesat ke puncak klasemen dan menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Premier League musim ini.

Chelsea sekarang hanya perlu kemenangan atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer inggris akhir pekan ini untuk memastikan titel Premier League ada di dekapan mereka. Bisa dikatakan, ini adalah balasan untuk musim buruk mereka musim lalu, dimana saat itu Chelsea terseok-seok, bahkan tidak mendapatkan tiket ke pentas Eropa pada akhirnya.

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger menganggap, justru fakta tersebutlah yang membuat Chelsea melesat jauh musim ini, terutama jika berkaca dengan apa yang terjadi pada Leicester Musim lalu, dimana mereka berhasil menjuarai Premier League karena tidak bermain di kancah Eropa.

“Dalam dua musim terakhir, tim yang tak memiliki penguasaan bola terbaik justru memenangkan liga, Dan, demikian juga dengan faktor tak bermain di Eropa, mereka semua justru bisa memenangkan liga.”

“Karena Liga Primer secara fisik sangatlah sulit, mungkin sulit bagi tim-tim untuk bisa menangani banyak kompetisi. Kita nantikan saja bagaimana reaksi Chelsea musim depan.” ujar Wenger kepada surat kabar UK.

Related Articles