Chelsea dan Arsenal Juga Terancam Sanksi Embargo Transfer

Category: Berita Bola 8

Serupa dengan Barcelona, Chelsea dan Arsenal dikabarkan juga telah melakukan pelanggaran terkait aturan perekrutan pemain muda dibawah umur untuk menjadi bagian dari tim akademi mereka.

Chelsea dan Arsenal Juga Terancam Sanksi Embargo Transfer | Berita Bola Terupdate

Dua raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dan Arsenal dikabarkan tengah terancam menerima sanksi Embargo Transfer dari Induk Sepakbola Dunia, FIFA. Sanksi tersebut disinyalir karena mereka telah melakukan pelanggaran terhadap aturan perekrutan pemain muda, sama seperti pelanggaran yang dilakukan Barcelona sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang telah melakukan pelanggaran dalam aturan perekrutan pemain muda dibawah usia 18 tahun beberapa waktu lalu. Adapun, pelanggaran yang telah mereka lakukan itu berbuntut sanksi Embargo Transfer atau larangan mendaftarkan pemain anyar dalam dua periode bursa transfer terhitung sejak Januari 2015 kemarin. Namun hukuman tersebut sejatinya sudah selesai, dimana Barcelona bisa kembali mendaftarkan pemain anyar lagi pada Januari 2016 mendatang.

Selain Barcelona, kabarnya juga ada Real Madrid yang dalam waktu dekat bakal menerima sanksi serupa terkait pelanggaran serupa.

Menurut Laporan yang diturunkan AS, kini giliran dua raksasa Liga Primer inggris, Arsenal dan Chelsea yang juga berpeluang mendapatkan sanksi Embargo Transfer itu dari FIFA. Mereka juga diyakini telah melanggaran aturan perekrutan pemain dibawah usia 18 tahun.

Barcelona sendiri tetap berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas kemarin, dimana mereka mendatangkan Arda Turan dan Aleix Vidal, tapi kedua pemain tersebut tidak bisa bermain sampai Januari mendatang.

Related Articles