Cetak 230 Gol, Cristiano Ronaldo Hanya Persembahkan 1 Titel La Liga

Category: Berita Bola 27

Dari Enam edisi La Liga Spanyol yang diikuti Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, hanya satu gelar juara yang diraihnya bersama Los Blancos, pada musim 2011/12 silam. Sepertinya sedikit timpang jika dibanding dengan jumlah gol yang dicetaknya untuk Real Madrid dalam kurun waktu yang sama.

Cetak 230 Gol, Cristiano Ronaldo Hanya Persembahkan 1 Titel La Liga | berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Cristiano Ronaldo kembali dinobatkan sebagai pemain tersubur di Eropa untuk kampanye musim 2014/15 kemarin. Bintang Real Madrid tersebut berhasil mencetak 48 gol sepanjang kompetisi La Liga Musim 2014/15 kemarin, dan merupakan trofi El Pichichi ketiganya selama berkostum Real Madrid, dimana dua penghargaan lainnya ia dapatkan pada musim 2010/11 dan 2013/14. Tak sampai disitu, pengakuan publik atas kualitas Individu Madrid pun tidak terlepas dari catatan 230 gol nya dari 207 pertandingan La Liga Spanyol, yang sekaligus menjadikan pemain Portugal sebagai Top Skorer Sepanjang masa Madrid di ajang La Liga.

Namun sayang, catatan gol tersebut serasa timpang atau tidak seimbang jika dibandingkan dengan prestasi Real Madrid di ajang La Liga Spanyol sejak Cristiano Ronaldo merapat di tahun 2009 silam. Dari total enam musim La Liga yang telah dilakoni sang bintang bersama Madrid, Los Blancos justru baru menghasilkan satu titel juara la Liga Spanyol saja. Ya, faktanya memang demikian, bahkan dalam tujuh tahun terakhir ini, Real Madrid Cuma mencatatkan satu titel la Liga Spanyol saja.

Mereka masih belum bisa patahkan dominasi Barcelona yang telah mengoleksi lima diantara tujuh trofi tersedia dalam tujuh tahun terakhir. Dalam tujuh tahun terakhir ini, hanya Real Madrid dan Atletico Madrid saja yang berhasil memecah dominasi Tim catalan tersebut.

Related Articles