Cesc Fabregas Mirip Dengan Andrea Pirlo

Category: Berita Bola 7

Penilaian itu datang dari manajer Chelsea yang juga pernah menangani Pirlo selama di Juvetus dan timnas Italia, Antonio Conte. Dalam pandangannya, Fabregas dan Pirlo sama-sama jenius, dan gelandang Spanyol tak perlu mengasah kecepatannya untuk bisa berkontribusi bagi timnya.

Cesc Fabregas Mirip Dengan Andrea Pirlo

Cesc Fabregas, gelandang Chelsea tersebut belum lama ini mendapatkan sanjungan, dimana eks pemain Barcelona dianggap memiliki karakteristik bermain yang mirip dengan legenda Hidup Sepakbola Italia, Andrea Pirlo. Keduanya dianggap memiliki kemiripan yang identik dalam hal olah bola dan sentuhan.

Seperti diketahui, Fabregas jarang mendapatkan kesempatan turun sebagai starter musim ini dibawah arahan Manajer anyar Antonio Conte di Chelsea. Sang pemain pun sempat berujar bahwa dia tengah berusaha untuk mengasah kecepatan dan kekuatannya di atas lapangan, karena dalam pandangannya, saat ini yang diutamakan adalah kedua hal tersebut.

Akan Tetapi, Manajer Antonio Conte justru tak sepaham dengan pendapat tersebut, khususnya untuk pemain seperti Fabregas. Gelandang Spanyol itu mengingatkan dirinya akan Andrea Pirlo, sosok Maestro yang pernah ditanganinya saat masih menjadi pelatih Juventus dan Tim Nasional Italia selama beberapa musim.

Menurut Conte, Fabregas dan Pirlo memiliki kemiripan karakter bermain, pemain sepeti mereka tak perlu kecepatan berlari, karena mereka punya kecepatan dalam berpikir yang tidak dimiliki pemain lain.

“Cesc adalah Pemain Top, dia seorang jenius dalam sepakbola, Pirlo juga sepeti itu. Kita sedang berbicara mengenai dua sosok genius dalam sepakbola. Dia memang tak bisa berlari 100 meter dalam 10 detik, akan tetapi itu bukan masalah, karena dia sangat hebat dalam mengolah bola”

”Kecepatan berpikir adalah kekuatan utamanya, saya dan Cesc sempat beberapa kali membicarakan taktik demi membuatnya terus berkembang” ujar Conte kepada pers.

Related Articles