Cerita Sejarah Kesalahan Wasit Dalam Laga Krusial

Category: Berita Bola 49

Sebagai Manusia biasa, meski berperan sebagai pengadil di atas lapangan, dan berlisensi resmi, seorang wasit tentu saja pernah berbuat kesalahan ketika memimpin sebuah pertandingan, tak terkecuali pertandingan besar. Mungkin, banyak dari kita yang tidak tahu tentang kesalahan fatal apa saja yang pernah dilakukan wasit. Well, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Cerita Sejarah Kesalahan Wasit dalam Laga Krusial | berita bola terupdate

1. Gol Tangan Tuhan

Perempat Final Piala Dunia 1986 silam di Meksiko, Argentina bertemu dengan Inggris. Ketika itu Diego Maradona memborong dua gol, kemenangan 2-1 tim tango. Gol pertama begitu kontroversial, sang legenda menggunakan tangannya untuk mencetak gol tersebut, tapi wasit ketika itu tetap mengesahkan nya. Banyak yang mengkritik wasit seusai pertandingan, Ketika pensiun, Maradona mengakui bahwa gol nya itu tercipta menggunakan tangan, itulah alasan kenapa gol tersebut dijuluki Gol Tangan Tuhan.

2. Leeds United vs West Bromwich

Liga Inggris penghujung musim 1970/71, ada sebuah kejadian yang cukup kontroversial. Ketika itu Leeds United hampir menjuarai Liga primer, tapi keputusan wasit membuat trofi jatuh kepada Arsenal. Striker West Bromwich, Colin Suget sudah berada dalam posisi offside, hakim garis juga telah mengangkat benderanya, tapi wasit Ray Tinker meneruskan permainan yang berujung pada gol West Bromwich.

3. Final Piala Dunia 1966

Ketika itu Inggris berhadapan dengan Jerman di laga pemuncak, pemain The Three Lions, Geoff Hurts melepaskan sepakan keras yang membentur tiang kemudian memantul tepat di garis gawang. Para pemain jerman ngotot bahwa bola belum melewati garis gawang, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut, Inggris keluar jadi Juara.

Related Articles