CEO Liga Inggris Tak Setuju Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin

Category: Berita Bola 26

Richard Scudamore sebagai CEO Liga Primer Inggris ikut menuturkan ketidaksetujuan dirinya atas saran dari tim Khusus FIFA terkait waktu penyelenggaraan turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar. Seperti yang kita tahu, tim khusus yang dibentuk FIFA tersebut memang menyarankan Piala Dunia 2022 Qatar sebaiknya dilangsungkan pada musim dingin saja, mulai dari bulan November sampai Desember.
piala dunia qatar
Hal ini berkaitan dengan cuaca ekstrim yang ada di Qatar, andai piala dunia digelar seperti jadwal biasanya yakni di musim Panas, jelas akan berpengaruh pada performa para pemain yang tak terbiasa cuaca panas disana.

Namun jika diselenggarakan pada musim dingin, tentu saja akan berdampak buruk pada kompetisi-kompetisi Eropa, terutama pada jadwal pertandingan. Scudamore mengaku kecewa atas keputusan tim khusus FIFA yang menyarankan Piala Dunia 2022 Qatar diselenggarakan pada musim dingin.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan tersebut, karena banyak liga-liga Eropa dan kompetisi lainnya di seluruh dunia yang akan terkena dampak tersebut secara negatif”

“Ketika Piala Dunia selesai dilangsungkan pada bulan Desember, hal itu akan bisa merusak salah satu tradisi besar sepakbola Inggris (dalam kasus ini, Boxing day dan Festive Period). Semua Kompetisi di Inggris, Liga Primer, Piala Liga dan Piala FA pada periode natal dan tahun baru saat itu secara otomatis akan dihapuskan”

“Masih ada banyak waktu untuk mempertimbangkan lagi posisi kami terkait dengan keputusan ini. Kami akan terus berkonsultasi dengan klub-klub, FA, juga liga-liga lainnya di Eropa terlebih dulu” Papar Scudamore sebagai CEO Liga Primer Inggris.

Related Articles