Celta Vigo Lebih Layak Lolos ke Final Liga Europa

Category: Berita Bola 6

Klaim tersebut datang dari salah seorang ujung tombak andalan Celta Vigo, Iago Aspas, yang juga merasa bangga akan keberhasilan klubnya membuat Skuat Super mahal Milik Manchester United, menderita di kandang sendiri, andai saja peluang Guidetti berhasil, maka Celta akan melangkah ke Final.

Celta Vigo Lebih Layak Lolos ke Final Liga Europa

Manchester United berhasil melangkah ke final Liga Europa musim ini setelah mengalahkan wakil Spanyol, Celta Vigo pada babak semfinal . Namu, baru-baru ini, wakil La Liga itu masih belum terima dengan fakta bahwa mereka telah tersingkir dan mengklaim United tidak layak menjadi lawan Ajax Amsterdam di Final nanti.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhak atas tiket ke babak final setelah unggul agregat tipis 2-1 atas Celta Vigo di dua leg babak semifinal. Pada leg pertama yang berlangsung di Balaidos, pertandingan dimenangkan United dengan keunggulan tipis 0-1. Sedangkan saat memainan laga kandang di leg kedua, United hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. namun tetap berhak lolos ke babak puncak.

Namun, penyerang andalan Celta, Iago Aspas, menilai bahwa seharusnya, klubnya lah yang berhak atas tiket ke babak final, bukan Manchester United, karena mereka berhasil memborbardir dan nyaris mencetak satu gol lagi di Old Trafford pada leg kedua, melalui John Guidetti. Sayang, peluang emas di menit-menit ahir tersebut pada akhirnya digagalka oleh kiper Sergi Romero yang memang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Terlepas dari hasil , Aspas tetap senang dengan fakta bahwa timnya yang memiliki skuat biasa saja, mampu membuat United dengan skuat senilai ratusan juga Euro menderita di kandang mereka sendiri.

“Kami bermain lebih baik dari United, kami tentu layak lolos, tapi kami tak efektif. Maaf untuk seluruh pendukung kami yang rela datang ke Old Trafford, Kami tim yang cuma berharga €40 hingga €50 juta, tapi sanggup membuat tim semahal United menderita. Kami punya begitu banyak peluang tapi cuma satu yang berhasil. Termasuk peluang di detik terakhir [oleh John Guidetti], yang begitu kami sayangkan,” ujar Aspas, seperti dikutip AS.

Related Articles