Cedera, Robin Van Persie Tak Bisa Berlari Lagi

Category: Berita Bola 52

Hasil mengejutkan juga menimpa Manchester United ketika bertandang ke Liberty Stadium pada Sabtu malam kemarin (21/02). Menghadapi tuan rumah Swansea City, tim asuhan Louis Van Gaal ini justru menelan kekalahan 2-1 yang membuat posisi mereka di Zona Liga Champions Eropa terancam digeser. Tidak hanya kekalahan yang diderita Tim Setan Merah, tapi mereka juga terancam kehilangan penyerang andalan Robin Van Persie dalam beberapa pertandingan mendatang lantaran cedera yang didapat sang striker dalam pertandingan tersebut.
robin van persie
Ya, Van Persie yang sejatinya turun sebagai starter dalam pertandingan tersebut terpaksa harus menepi di babak kedua lantaran sudah tak mampu lagi berlari karena cederanya. Hal ini dibenarkan pelatih Louis Van Gaal, apalagi setelah pertandingan usai, penyerang asal Belanda itu terlihat menggunakan alat bantu berjalan plus sepatu medis untuk melindungi kakinya yang cedera fatal.

Ironisnya, Manchester United tak bisa lagi memasukkan pemain lain untuk mengganti Van Persie yang tengah cedera, itu karena jatah pergantian pemain sudah dihabiskan pelatih Louis Van Gaal sebelumnya.

“Kami sebenarnya mampu mendominasi pertandingan bahkan ketika bermain dengan 10 orang saja lantaran Van Persie yang sudah tak mampu lagi berlari karena cedera” Demikian Jelas Van Gala kepada The Daily Mail.

Dengan cederanya eks Striker Arsenal tersebut, Pelatih Louis Van Gaal kembali dipaksa memutar otaknya, mentandemkan Wayne Rooney yang biasanya bermain sebagai gelandang, bersama Radamel Falcao adalah solusi terbaik saat ini.

Related Articles