Cedera Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 37

Belum lama ini, salah seorang presenter TalkSport mengunggah foto bekas cedera paling mengerikan dalam sejarah Liga Primer Inggris itu melalui akun twitternya.

Cedera Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

Cedera adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari oleh pemain manapun baik dalam pertandingan resmi, non resmi, bahkan dalam sesi latihan. Bicara soal cedera, tepatnya pada 8 april 1996 silam sempat terjadi cedera yang sangat fatal di Liga Primer Inggris, bahkan sampai disebut-sebut sebagai Cedera Paling Mengerikan Dalam Sejarah Liga Primer sampai saat ini.

Semua berawal dari pertandingan antara Manchester United melawan Conventry City di Old Trafford pada 8 april 1996 silam. Pertandingan baru saja berjalan dua menit, dengan posisi Conventry City yang mengancam gawang Manchester United lewat salah satu pemain andalan mereka, David Busst. Na’as, tak ada yang menyangka bahwa pertandingan itu adalah akhir dari karir sang pemain karena insiden cedera parah yang menimpanya ketika berduel dengan dua pemain bertahan Tim Tuan Rumah.

Berawal dari situasi Sepakpojok, Busst yang mencoba mencari celah untuk menyambut bola justru ditekel oleh dua penggawa United, Denis Irwin dan Brain McClair. Alhasil, kaki kanan Busst mengalami cedera parah, patah di bagian tulang Ti Bia dan Fibula. Bahkan, butuh 12 menit bagi tim medis untuk membersihkan darah Busst yang tercecer di dekat gawang Manchester United.

Tidak sampai disitu, Kiper United, Peter Schmeichel juga sampai tak tahan melihat kondisi kaki Busst dan darah yang tercecer hingga muntah di belakang gawang.

Butuh 26 Operasi yang dilakukan untuk menyelamatkan Busst dari ancaman amputasi, dan sekarang dia menjalani kehidupan yang normal tanpa sepakbola, namun dengan kaki yang ‘tidak normal’ lagi.

Related Articles