Cedera Ligamen, Blind Absen Enam Pekan

Category: Berita Bola 15

Daley Blind

Belanda boleh saja berpesta gol ke gawang Latvia, dinihari tadi (17/11) waktu setempat, tapi mereka harus bersiap mencari pengganti Daley Blind, lantaran penggawa anyar Manchester United itu divonis cedera ligamen lutut ketika pertandingan sedang berlangsung.

Awal mula cedera ini adalah ketika Blind berbenturan dengan Eduards Visnakovs di babak pertama, lantaran kondisinya yang tak memungkinkan lagi untuk bermain, Pemain tersebut ditarik keluar yang kemudian digantikan oleh Jordy Clasie. Memang, ketika keluar dari lapangan, Blind tak sampai ditandu oleh tim medis, tapi pelatih Belanda yakni Guus Hiddink menilai bahwa cedera tersebut cukup serius.

“Terlihat tidak cukup bagus, bagian yang berbentur itu adalah Ligamen Medialnya, mungkin dia hanya kejang, tapi kuat kemungkinan ligamennya Robek, cedera ini bisa menjadi sebuah pukulan yang besar” Demikian papar Hiddink dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari sejumlah sumber, Gelandang Manchester United itu harus absen selama empat hingga enam pekan lamanya, dan benar yang dikatakan oleh Hiddink, ada sobekan kecil di bagian lututnya.

Well, ini adalah kabar buruk bagi pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, pasalnya cedera Blind menambah daftar absen para pemainnya yang juga ditimpa cedera. Sebelumnya, Michael Carrick, Marcos Rojo dan David De Gea yang hampir bisa dipastikan tak bisa tampil dalam laga Liga Primer akhir pekan ini melawan Arsenal.

Belanda sendiri berhasil menang telak atas Latvia dalam pertandingan tersebut, sebanyak enam gol tanpa balas berhasil disarangkan para pemain besutan Guus Hiddink, mereka pun kini duduk di peringkat 3 klasemen sementara group A Kualifikasi Piala Euro 2016 dengan hanya mengantongi 6 poin saja.

Related Articles