Cedera Hamstring, Jack Butland Absen di Ajang Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 6

LeicesterPenjaga gawang Stoke City itu merasa kesal bahwa cedera akhirnya membuat dia gagal tampil di ajang Piala Euro 2016 bersama dengan timnas Inggris. Namun jack Butland berencana untuk tetap tegar dan menghadapi cedera tersebut dengan mental dan fisik yang matang.

Salah seorang kiper muda timnas Inggris, Jack Butland, terpaksa harus mengubur mimpinya bermain di ajang Piala Euro 2016 bersama dengan the three Lions, karena dipastikan, cedera hamstring yang dia alami baru bisa pulih selepas turnamen tersebut berakhir. Sebagaimana diketahui, tim Nasional Inggris memang bertadnang ke markas Jerman pada pertandingan ujicoba akhir pekan kemarin, dalam pertandingan tersebut, the Three Lions berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2, akan tetapi, kemenangan harus dibayar mahal karena salah satu penjaga gawang mereka, Jack Butland mendapati cedera hamstring dan dipastikan tidak bisa bermain di ajang Piala euro 2016 mendatang karena cedea tersebut.

Sebagiamana dikonfirmasi pihak tim medis, penjaga gawang Stoke City baru bisa pulih selepas turnamen tersebut berakhir, namun tetap berkemungkinan comeback musim depan bersama Stoke City. Sang pemain sendiri merasa frustasi dengan fakta itu, tapi dia juga memilih tegas dan menatap optimis masa rehat dengan mental dan fisik yang matang.

”Jujur saja, sebenarnya saya berpikir bahwa Euro nanti bukanlah peluang bagi saya pada awalnya, dan sekarang, saya tidak bisa bermain lagi mulai hari ini sampai akhir musim. Tentu saja, ini adalah situasi yang menyulitkan bagi saya karena saya sudah bekerja keras untuk bisa bermain di ajang tersebut”

”Cedera ini tidak saya prediksi, namun saya akan tetap menghadapinya dengan mental dan fisik yang tepat, saya belum pernah mendapatkan cedera separah ini, dan saya berjanji bahwa saya bisa kembali lebih kuat, dan saya tidak sabar untuk menjalani musim depan” Ujar Butland kepada reporter.

Related Articles