Cedera, Giorgio Chiellini Absen Di Final Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 9

Juventus melalui laman resminya mengumumkan kepada para fans bahwa Giorgio Chiellini yang selama ini jadi Bek andalan tim tak bisa ikut terbang ke Berlin untuk lakoni Laga Final Liga Champions kontra Barcelona akibat cedera betis yang dialaminya.

Cedera, Giorgio Chiellini Absen Di Final Liga Champions Eropa | Berita Bola terupdate

Tentu saja kabar tersebut sangatlah disayangkan banyak pihak karena seperti diketahui, Chiellini merupakan salah satu defender terbaik Eropa yang beperan penting dalam keberhasilan Juventus mengamankan dua gelar juara sejauh ini dan melangkah ke final Liga Champions Eropa untuk menghadapi Barcelona. Sayang, keringat bercucuran sang pemain dari babak penyisihan group sampai laga Semifinal tak bisa terbayar lunas karena dipastikan absen dalam partai puncak nanti di Olympiastadion Berlin.

Sebenarnya kabar ini sudah sempat terdengar beberapa hari yang lalu, tapi kubu Juventus baru memberikan pengumuman resminya lewat situs klub.

“Giorgio Chiellini tidak bisa ambiol bagian dalam sesi latihan hari ini menyusul cedera betis yang dia alami saat jalani sesi latihan pada rabu kemarin. Hasil tes medis menunjukkan adanya pembengkakan di bagian otot soleus bagian betis kirinya, jadi defender kami ini tidak akan bisa turun dalam laga melawan Barcelona” Ungkap Juventus melalui rilis resminya.

Giorgio Chiellini, 30 tahun, memegang peranan yang cukup vital dalam keberhasilan Juventus musim ini, bahkan dalam empat musim terakhir dimana Bianconneri sukses amankan trofi Scudetto selama empat musim beruntun. Kemungkinan besar, pelatih Massimiliano Allegri bakal menurunkan Andrea Barzagli.

Related Articles