Cedera Courtois Berkah untuk Cech

Category: Berita Bola 31

petr cech

Kiper muda Thibaut Courtois tidak bisa bermain pada pertandingan kontra Hull City lantaran dibekap cedera. Tempat Courtois di bawah mistar The Blues pun diamankan oleh Petr Cech.

Eks kiper Atletico Madrid ini mengalami masalah otot minor dalam sesi latihan. Cedera ini membuatnya harus menepi kala Chelsea berhadapan dengan Hull di Stamford Bridge, Sabtu (13/12/2014).

“Courtois mengalami cedera dalam latihan, terdapat sedikit masalah otot, dan tidak bisa main besok,” jelas Mourinho seperti dikutip The Guardian.

“Namun ini memberikan kesempatan bagi Petr dan juga peluang untuk Mark (Schwarzer) untuk duduk di bangku cadangan. Kondisi ini membuat saya sedikit lebih nyaman,” tambahnya.

Cech sendiri harus merelakan posisi sebagai kiper inti Si Biru tergeser setelah Courtois pulang dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Penjaga gawang Republik Ceko tersebut baru bermain enam kali dan cuma satu di Premier League. Pertandingan kontra Hull akan jadi kali pertamanya menjadi starter di liga musim ini.

“Dia sama sekali tak membutuhkan pembuktian apapun kepada saya, klub, rekan-rekan satu tim maupun suporter. Tidak ada yang harus dia buktikan. Kondisi seperti ini sangat simpel untuknya, turun dan bermain yang masa sudah menjadi keinginan sepanjang kariernya,” tutur Mourinho.

Related Articles