CBF Kritik Keputusan Conmebol Terkait Sanksi Suspensi Neymar

Category: Berita Bola 16

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga menyebut bahwa CBF akan segera mengirimkan kuasa hukumnya untuk menanggapi sanksi ‘berlebihan’ yang diberikan Conmebol kepada Neymar.

CBF Kritik Keputusan Conmebol Terkait Sanksi Neymar | Berita bola Terupdate

Sanksi yang sangat berat diterima oleh Kapten Tim Nasional Brasil, Neymar da Silva menyusul tindakan negatifnya dalam laga melawan Kolombia beberapa hari yang lalu. Neymar, pentolan Barcelona ini kedapatan menendang bola dengan keras ke arah pemain Kolombia (Pablo Armero) sesaat setelah wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hal ini memancing amarah dari para pemain Kolombia, terutama Carlos Bacca yang akhirnya juga menerima kartu merah dari wasit.

Setelah adanya laporan dari wasit dan official pertandingan kepada Federasi Conmebol, akhirnya Neymar disuspensi empat pertandingan, mulai laga melawan Venezuela, sampai turnamen copa america 2015 ini benar-benar berakhir. Tidak hanya itu, Neymar juga mendapatkan sanksi lain berupa denda sebesar 10 Ribu US Dollar. Namun hal ini dirasa tak masuk akal oleh Federasi Sepakbola Brasil, CBF.

“Keputusan itu sangat tidak normal” Demikian ujar Carlos Eugenio selaku direktur Umum Federasi Sepakbola Brasil.

Sedangkan pelatih Carlos Dunga mengatakan bahwa CBF akan mengirim kuasa hukumnya demi memperjuangkan hak bermain Neymar pada turnamen ini. “Kuasa Hukum CBF akan segera mengambil tindakan terhadap sanksi yang dijatuhkan kepada Neymar” Ujar Dunga.

Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, neymar ternyata tak hanya menendang bola ke arah Armero, tapi juga beberapa kali meneriakkan kata-kata kasar kepada wasit.

Related Articles