Catatan Perjalanan Karir Iker Casillas di Real Madrid

Category: Berita Bola 106

Aneh rasanya bagi seorang Iker Casillas mengenakan Jersey klub lain setelah selama 25 tahun selalu mengenakan kostum Real Madrid, 16 tahun diantaranya adalah sebagai kiper di tim utama raksasa Spanyol tersebut. Namun demikianlah faktanya, klub tidak lagi menginginkan sang kapten, sehingga kepergian Casillas tak lagi terelakkan. Nah, selama 16 tahun, Casillas sudah mempersembahkan lebih banyak gelar dan caps dibandingkan para pemain Real Madrid yang lain, semua itu kami rangkum dalam Catatan Perjalanan Karir Casillas di Real Madrid berikut ini.

Catatan Perjalanan Karir Iker Casillas di Real Madrid | Berita Bola Terupdate

1. Debut di Real Madrid

Casillas terlihat sangat belia saat jalani debutnya dengan Kostum Los Blancos pada 12 September tahun 1999 silam, ketika itu Real Madrid sedang berhadapan dengan Athletic Bilbao. Di musim pertamanya, Casillas sudah berhasil persembahkan trofi Liga Champions Eropa bagi Real Madrid dengan menjadi kiper utama di laga final dan tak kebobolan.

2. Jumlah Trofi

Selama 16 tahun, San Iker telah mempersembahkan 18 Buah Trofi Major. Juara UCL tahun 2000 silam adalah Trofi pertama yang dia dapatkan dalam karirnya, disusul dengan dua trofi Liga Champions lain, 5 Juara La Liga Spanyol, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Copa Del Rey, 4 Piala Super Spanyol, Piala Dunia antarklub dan Piala Interkontinental.

3. Penghargaan

Casillas, menerima penghargaan sebagai kiper terbaik dunia versi IFFHS Selama lima tahun beruntun, sejak 2008 hingga 2012. Dua kali menjadi Kiper terbaik La Liga, Kiper terbaik Eropa 2010, dan banyak penghargaan pribadi lainnya.

4. Caps

Total, Casillas telah mencatatkan 725 Caps bersama Real Madrid di berbagai ajang, jumlah itu ada diurutan teratas dalam daftar caps terbanyak sepanjang masa Real Madrid, dia hanya kalah dari Raul Gonzalez.

Related Articles