Catatan Perjalanan Karir Bastian Schweinsteiger di Bayern Munich

Category: Berita Bola 75

Bastian Schweinsteiger telah resmi merapat ke Manchester United, meninggalkan puluhan kenangan manis yang sudah ia catatkan sejak tahun 2002 silam bersama Bayern Munich. Sebagai salah satu legenda klub, Bastian Schweinsteiger memiliki sejumlah memori indah bersama klub Jerman tersebut dalam perjalanan karirnya sejauh ini, apa saja itu? Simak selengkapnya dalam ulasan catatan perjalanan karir Schweinsteiger di Bayern Munich berikut ini.

Catatan Perjalanan Karir Bastian Schweinsteiger di Bayern Munich | Berita Bola Terupdate

1. Debut di Bayern Munich

13 November 2002, mungkin itu adalah tanggal yang akan sangat diingat Schweinsteiger dalam karirnya, karena di hari itulah dia menjalani debut professional bersama Bayern Munich. Hebatnya, laga debutnya itu berlangsung di fase penyisihan Group Liga Champions Eropa.

2. Gelar Juara Bundesliga Pertama

Selain debut, tentu saja gelar Bundesliga pertama masih akan tersimpan kuat dalam memorinya. Schweini meraih titel Bundesliga pertama dalam karirnya bersama Bayern Munich pada tahun 2003 silam, setahun berselang usai jalani debut. Pada saat yang sama juga, Bayern memenangkan Trofi Piala Jerman.

3. Gelar Juara Liga Champions Pertama

Penantian panjang Schweini akhirnya terbayar pada tahun 2013 lalu, dimana dia meraih Trofi Liga Champions Eropa pertama dalam karir bersama Bayern Munich, hebatnya lagi Bayern sukses menangkan dua trofi domestik lainnya di musim yang sama.

4. Gelar Terakhir di Bayern

Musim lalu adalah musim terakhir Schweini bersama Bayern Munich, dan tentu saja itu berarti Gelar Juara Bundesliga Jerman musim lalu merupakan gelar juara terakhir yang ia rengkuh bersama Die Roten, sebuah akhir yang cukup manis.

Related Articles