Catatan Menarik Manuel Neuer di Sepanjang Tahun 2014

Category: Berita Bola 26

Tahun 2014 bukan hanya tahun yang indah bagi seorang Cristiano Ronaldo yang memenangkan banyak trofi bersama Real Madrid, lebih spesial tahun tersebut dirasa oleh penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, karena selain meraih gelar bersama Die Roten, dia juga berhasil menjadi Juara dunia bersama dengan Tim Nasional Jerman. Ya, Neuer adalah salah satu kiper terbaik di sepanjang tahun 2014 kemarin, dan berikut adalah catatan menarik Neuer di sepanjang tahun 2014.

Catatan Menarik Manuel Neuer di Sepanjang Tahun 2014 | Berita Bola Terupdate

1. Akhiri Musim dengan 2 Trofi

Bayern Munchen menjadi tim tercepat dalam sejarah Bundesliga Jerman yang menjuarai kompetisi paling bergengsi di Negeri Panser tersebut pada tahun 2014 kemarin. Kenangan Indah Neuer terasa lebih ketika dia juga sukses memenangkan trofi Piala Liga.

2. Sukses Berlanjut di Piala Dunia 2014

Manuel Neuer bersama rekan-rekan di Tim Nasional Jerman berhasil menjadi Juara Piala Dunia Eropa pertama di Tanah Amerika, tepatnya Brasil pada tahun 2014 kemarin. Perjalanan mereka cukup meyakinkan sejak awal, apalagi ketika menggasak habis Timnas Brasil di Laga Semifinal dengan skor akhir 7-1. Di Partai Final, Argentina susah payah mereka taklukan lewat babak tambahan. Neuer sendiri terpilih sebagai Kiper terbaik dalam Turnamen empat tahunan tersebut.

3. Masuk dalam Kandidat 3 Besar Ballon d’Or 2014

Kesuksesan di Piala Dunia 2014, meraih trofi bersama Bayern Munchen dan tampil begitu impressif, serta mencatatkan banyak Cleansheet di tahun 2014. Neuer terpilih jadi kandidat 3 besar Ballon d’Or bersama dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Akankah sang kiper berhasil mengakhiri dominasi dua pemain tersebut ?

Related Articles