Catatan Clean Sheet Terbanyak Paruh Musim Serie A Italia

Category: Berita Bola 38

Serie A Italia di sepanjang paruh musim 2014/15 ini sudah berhasil mencatatkan sejumlah statistik yang terbilang sedikit berwarna, mulai dari statistik pelanggaran terbanyak sampai ke catatan Cleansheet masing-masing penjaga gawang. Nah, Football Lovers mungkin penasaran dengan siapa sih pemegang rekor Clean sheets terbanyak di paruh musim 2014/15 ini? Well, berikut adalah jawaban dan ulasan lengkapnya.

Catatan Cleansheet Terbanyak Paruh Musim Serie A Italia | Berita Bola Terupdate

1. Gianluigi Buffon

Ya, Kapten sekaligus Kiper Utama Juventus ini berada di tempat pertama. Meski usianya sudah memasuki 36 tahun, Buffon tetap saja masih handal di bawah mistar gawang Bianconneri. Tercatat, dia sudah melakukan 10 Clean Sheets dari total 15 pertandingan yang dilakoni.

2. Morgan de Sanctiz

AS Roma benar-benar jadi pesaing terkuat Juventus musim ini, termasuk persaingan antara buffon dengan kiper mereka, Morgan De Sanctiz. Penjaga gawang yang sudah berseragam Roma sejak beberapa tahun lalu itu sukses mencatatkan 9 Cleansheet sejauh Paruh Musim Serie A Italia 2014/15.

3. Neto

Penjaga gawang Fiorentina ini memang dikenal sulit sekali dijebol gawangnya, namun dalam catatan clean sheets sejauh ini dia hanya mengoleksi 7 saja, kalah dua angka dari Morgan de Sanctiz dan tiga angka dari Gianluigi Buffon.

4. Samir Handanovic

Tak perlu ditanyakan lagi bagaimana kapasitas penjaga gawang milik Inter Milan ini. Dia sangat cekatan mengawal gawang Nerazzuri. Meski Musim ini Inter Milan sedang terpuruk, Handanovic tetap berhasil mencatatkan enam clean sheets.

Related Articles