Carlo Ancelotti Tidak Sepakat Anggapan Barcelona Diuntungkan Wasit

Category: Berita Bola 6

Carlo AncelottiMenurut Don Carletto, Bukan Barcelona yang diuntungkan oleh pihak Ofisial pertandingan, tapi terkadang wasit juga melakukan kesalahan, karena mereka juga manusia, tapi di pentas Eropa, Level Wasit amat tinggi, dan mereka juga mengemban tugas yang amat berat.

Mantan pelatih Sukses Real Madrid, yang musim depan akan tangani Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, tidak sependapat dengan anggapan yang menyebut bahwa Barcelona selalu diuntungkan oleh wasit. Belakangan ini, memang banyak yang berpendapat seperti itu, terutama setelah pertandingan Leg pertama babak perempat final Liga Champions Antara raksasa Catalan dengan Atletico Madrid, setelah kartu merah Torres, dan terhindarnya Suarez dari sanksi tegas serupa sepanjang pertandingan, Bek Atletico, Felipe Luis berpendapat bahwa Barcelona kembali diuntungkan wasit. Namun, Ancelotti tidak sependapat dengan anggapan pemain Internasional Brasil itu.

”Tidak dalam level ini, Level wasit di Eropa sangat tinggi, terkadang, wasit memang bisa melakukan kesalahan, dan terkadang kesalahan demi kesalahan itu berpihak kepada kita, sedangkan di kesempatan lain tidak seperti itu”

”Saya pribadi lebih berusaha untuk menghormati para wasit, mereka melaukan tugas yang amat sulit. Wasit dalam laga itu juga punya reputasi yang bagus di Eropa dan saya tidak berpikir bahwa dia membantu Barcelona, jikapun mungkin dia membuat kesalahan, karena semua orang juga seperti itu”

”Kartu merah juga bisa dipandang kenaifan oleh Torres, mungkin juga itu adalah kesalahan wasit, tapi saya tidak berpikir bahwa Barca mendapat bantuan dari Offisial. Ketika saya masih di PSG, tim saya disingkirkan Barca dari ajang yang sama, tiga tahun lalu, adalah masuknya Leo Messi yang mengubah permainan, bukan wasit, ada juga faktor kekuatan fans di Camp Nou” ujar Don Carletto kepada Goal.

Related Articles