Carlo Ancelotti Sebut CR7 Tak Cocok Dimainkan Sebagai Penyerang Tengah

Category: Berita Bola 6

CR7Menurut manajer asal Italia itu, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah ditanganinya, namun penyerang portugal dinilai tidak cocok bermain sebagai striker tengah, karena hal tersebut bakal membatasi ruang geraknya sendiri.

Carlo Ancelotti, mantan pelatih Real Madrid yang musim depan tukangi Bayern Munchen tersebut berpendapat bahwa pentolan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak cocok bermain sebagai penyerang tengah. Memang, manajer interim Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane lebih sering memposisikan Ronaldo sebagai penyerang tengah, dia pun telah mencetak 40 gol dari 37 penampilan di semua ajang musim ini bagi Los Blancos, namun pemain Internasional Portugal tersebut kerap kali mendapatkan kritik dari sejumlah pihak karena dinilai tidak sebagus performanya musim lalu. Ancelotti menilai, Zidane telah salah menurunkannya sebagai penyerang tengah, karena membatasi pergerakan Ronaldo.

“Dia merupakan salah satu pemain tebraik sepanjang masa, penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola, saya tidak pernah melatih pemain yang lebih baik dari dirinya. Ada satu posisi di lini depan yang bukan merupakan posisi terbaik bagi Cristiano Ronaldo dan posisi itu adalah sebagai penyerang tengah. Cristiano tidak suka membelakangi gawang, dia lebih suka membuka ruang di sayap, kemudian melesat ke pertahanan lawan”

“Bersama saya, Madrid bermain dengan formasi 4-3-3, dimana Cristiano bermain di sayap kiri, namun kita sadar bahwa dia butuh kebebasan lebih di atas lapangan, Cristiano sering terlibat aktif di keuda sayap bahkan sebagai playmaker. Memberikan kebebasan bagi dia adalah suatu hal yang positif, karena membuat dia sulit diprediksi oleh pemain lawan” Kata Ancelotti sebagaimana dilansir Sina Sport.

Selama dua musim menangani Real Madrid, Don Carletto sendiri berhasil persembahkan satu trofi Liga Champions dan satu trofi Copa Del Rey bagi Real Madrid.

Related Articles