Carlo Ancelotti bersumpah Tidak Akan Tangani Atletico atau Barcelona

Category: Berita Bola 5

Sejak awal, Manajer asal Italia itu memang memberikan kewajiban kepada dirinya sendiri untuk sangat menghormati sejarah dari bekas klub atau klub yang sedang dia tangani saat ini dengan tidak menangani Rival dari klub tersebut.

Carlo Ancelotti bersumpah Tidak Akan Tangani Atletico atau Barcelona | Berita Bola Terupdate

Carlo Ancelotti, manajer anyar Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen ini mengatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan pernah mau melatih Atletico Madrid atau Barcelona di masa mendatang, bahkan jika memang hanya ada dua opsi untuk menukangi klub, dia tidak akan menerima tawaran tersebut.

Dalam perjalanannya sebagai pelatih, Ancelotti memang dikenal sebagai sosok peramu taktik yang hebat, dia pernah menukangi tim-tim besar Eropa sekelas Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan sekarang Bayern Munchen.

Ancelotti sendiri mengaku bahwa dirinya sangat menghormati sejarah rivalitas dari klub yang ditanganinya di masa sekarang atau di masa silam. Atas alasan tersebut, Ancelotti sama sakali enggan menerima tawaran melatih dari klub rival, entah itu rival Real Madrid, yang tidak lain adalah Barcelona dan Atletico Madrid atau rival dari AC Milan dan Paris saint-Germain.

“Saya bisa pastikan bahwa saya akan pernah melatih mereka. Saya menghormati sejarah persaingan dan dengan cara yang sama, saya tidak bisa melatih Lazio atau Inter, Ini cerita saya dan menghormati adalah hal yang sangat penting. Saya sangat menghormati Atletico dan Barcelona, tapi saya tidak bisa melatih mereka karena saya sudah melatih Real Madrid selama dua tahun.” Demikian Ujar Carlo Ancelotti kepada Marca.

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti memang telah menangani Real Madrid pada periode yang cukup singkat, tahun 2013 hingga 2015 dan sukses mempersembahkan trofi Liga Champions. Namun, ia dipecat pada akhir musim 2014/15 dan digantikan oleh Rafael Benitez.

Related Articles