Carlo Ancelotti Angkat Bicara Soal Keterpurukan Barcelona Musim Ini

Category: Berita Bola 3

Carlo AncelottiMantan Pelatih Real Madrid ini punya pandangan dan pendapat tersendiri terkait dengan tersingkirnya Barcelona oleh Atletico Madrid dari ajang Liga Champions Eropa. Menurutnya, Barcelona memang kehabisan Stamina, sedangkan Atletico Madrid adalah Tim yang Disiplin.

Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia yang musim depan akan tangani Bayern Munchen itu angkat bicara tentang terpelesetnya Barcelona di masa-masa krusial musim ini. Sebagaimana diketahui, Raksasa Catalan memang gagal menjaga kans pertahankan trofi Liga Champions Eropa, gagal mengukir sejarah baru dalam kompetisi tahunan tersebut setelah impian mereka dikubur dalam-dalam oleh Atletico Madrid pada babak perempat final, yang mana Atletico Madrid lebih berhak atas tiket ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 3-2. Tak hanya itu, Barcelona juga tersungkur di La Liga Spanyol, hanya meraih satu poin saja dari tiga laga terakhir membuat gap mereka dengan duo Madrid yang menguntit di peringkat kedua dan ketiga semakin menipis.

Saat ini, Barcelona masih belum memenangkan apapun, mereka masih harus berhadan dengan Valencia di akhir pekan dan lima pertandingan sisa La Liga musim ini jika ingin meraih Trofi juara. Barca masih punya peluang di Copa Del Rey, yang mana mereka akan berhadapan dengan Sevilla. Terkait tersungkurnya Barcelona, mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tertarik untuk berkomentar.

” Barcelona kembali menunjukkan bahwa betapa sulitnya mempertahankan trofi Liga Champions, bahkan jika mereka memiliki para pemain hebat seperti Messi, Neymar dan Suarez, akan tetapi, mereka sejatinya memainkan 12 pertandingan lebih banyak daripada rival-rival mereka. Atletico Madrid adalah tim percontohan untuk kesatuan, solidaritas dan untuk disiplin taktik yang luar biasa” demikian Ujar Don Carletto sebagaimana dilansir Goal International.

Related Articles