Carli Lloyd terpilih jadi Pemain Sepakbola Wanita Terbaik 2015

Category: Berita Bola 28

Setelah tampil gemilang di sepanjang tahun 2015 bagi Tim Nasional Amerika Serikat dengan mencetak 16 gol, Carli Lloyd terpilih sebagai pemain sepakbola wanita terbaik edisi tahun 2015 oleh FIFA. Kini, Amerika Serikat punya 3 pesepakbola wanita terbaik dalam sejarah mereka.

Carli Lloyd terpilih jadi Pemain Sepakbola Wanita Terbaik 2015 | berita bola terupdate

Sepakbola Wanita tak luput dari Apresiasi FIFA pada malam gala FIFA ballon d’Or tahun 2015 yang digelar di Zurich, Swiss hari senin, 11 Januari 2016 waktu setempat. Pelatih Timnas Amerika Serikat Wanita, Jill Ellys berhasil meraih penghargaan sebagai pelatih wanita terbaik wanita 2015, sedangkan untuk kategori pemain wanita terbaik dunia 2015 dimenangkan oleh Carli Lloyd yang juga merupakan bagian dari Tim Nasional Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada Lloyd usai menangkan persaingan dengan Hope Solo dan Mean Rapinoe.

Tentu saja, keberhasilan Lloyd memenangkan penghargaan itu tak luput dari kontribusi besarnya antarkan Timnas wanita Amerika Serikat meraih gelar juara Piala Dunia Wanita pada tahun 2015 kemarin. Sebagaimana diketahui, Lloyd sendiri mencetak Hattrick di laga final melawan Jepang, yang akhirnya melahirkan gelar juara dunia kepada Amerika Serikat. Di sepanjang tahun 2015, dia juga telah mencetak 16 gol dari 21 pertandingan bagi Tim Nasional Amerika Serikat Wanita.

Dengan demikian, Carli Lloyd menjadi pemain wanita ketiga dalam sejarah Sepakbola Amerika serikat yang meraih penghargaan tersebut, sebelumnya ada Mia Hamm yang meraihnya di tahun 2002 dan Abby Wambach di tahun 2012.

Related Articles