Capello Enggan Bandingkan Messi dengan Pele atau Maradona

Category: Berita Bola 23

Menurut Capello, membandingkan Lionel Messi dengan para legenda seperti Pele, Maradona atau Johan Cruyff tidaklah tepat karena mereka semua bermain di Era yang berbeda.
fabio capello
Lionel Messi saat ini memang sedang menikmati puncak karirnya, terutama di level klub bersama dengan Barcelona. Dalam satu dekade terakhir, banyak para tokoh sepakbola, pelatih, pemain atau fans yang mengakui kehebatan seorang La Pulga dan menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Apalagi, Messi saat ini telah mengoleksi empat buah Ballon d’Or yang ia dapat dalam empat tahun beruntun, jumlah yang lebih banyak ketimbang pesepakbola manapun dalam sejarah.

Mantan pelatih Real Madrid asal Italia, Fabio Capello pun tak pernah berhenti untuk menyanjung kapasitas Messi di atas Lapangan, bahkan dia tak ragu mengungkapkan bahwa Messi lebih baik dari pemain manapun di dunia ini. Namun, Capello tak setuju jika kebanyakan pihak membandingkan La Pulga dengan sejumlah nama Legendaris seperti Maradona, Pele atau Johan Cruyff.

“Tidak usah diragukan lagi, Lionel Messi merupakan sosok pemain yang jenius,artis sepakbola, lebih baik dari pemain manapun. Dia bermain di level tertinggi. Ada banyak pihak yang berdebat, apakah Messi lebih hebat ketimbang Maradona, pele, atau Johan Cruyff, akan tetapi anda tidak bisa membandingkan pemain di Era yang berbeda” Ungkap Capello kepada Marca.

Lionel Messi memegang peranan penting atas raihan dua gelar barcelona musim ini, dan dia siap kembali jadi tumpuan dalam final liga Champions Eropa melawan Juventus pada 7 Juni mendatang.

Related Articles