Cahill Akui Mustahil Gantikan Peran Seorang John Terry

Category: Berita Bola 2

Defender andalan The Blues mengakui bahwa dirinya merasa bangga dan terhormat saat mengambil alih tugas Terry sebagai Kapten Chelsea, namun demikian, di lain sisi, Cahill merasa , nyaris mustahil untuk bisa sepenuhnya menggantikan peranan dari sang Legenda hidup Klub.

Cahill Akui Mustahil Gantikan Peran Seorang John Terry

Gary Cahill mengaku telah belajar banyak dari John Terry untuk menjadi kapten Chelsea. Namun Cahill merasa dirinya tidak mungkin bisa untuk menyamai pencapaian dan warisan dari seniornya itu, kendati saat yang bersangkutan pergi, dia akan menjadi kapten utama The Blues.

Sebagaimana diketahui, Cahill didatangkan dari Bolton Wanderers pada musim panas tahun 2012 silam, sejak saat itulah dia menjadi bagian penting dari Chelsea. Ia juga menghabiskan sebagian besar waktunya di Chelsea untuk menjadi partner bagi Terry di lini pertahanan The Blues yang telah memenangkan sejumlah gelar bergengsi.

Sayangnya, semenjak usianya tak muda lagi, dan semenjak pelatih anyar Conte menerapkan taktik 3-4-3, Terry tak lagi mendapatkan jatahnya bermain di tim utama. Bek veteran berusia 36 tahun itu pun harus menyerahkan ban kapten kepada Cahill, yang sejauh ini dinilai mampu memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Namun begitu, Cahill tetap tak menganggap bahwa Dia bisa benar-benar menggantikan peranan dari Terry.

“Ketika mengambil alih jabatan kapten di musim ini, saya merasa mendapat privilese. Namun bagaimanapun, saya sadar, bahwa saya tidak akan pernah bisa meneruskan pentingnya peranan seorang John Terry”

“saya banyak belajar dari dirinya, bagaimana dia bermain dan mengatur lini pertahanan, tapi tak sedikipun saya bermaksud untuk menggantikan perannya. Dia berada di paling atas dan siapa pun penggantinya tidak akan mampu menyamai apa yang telah dicapainya di klub ini. Saya adalah diri saya sendiri, tetapi yang pasti saya sudah belajar dari yang terbaik,” ungkap Cahill seperti dikutip Standard Sport

Related Articles