Buruknya Performa Arsenal Bukan Hanya Karena Wenger

Category: Berita Bola 5

Anggapan tersebut dituturkan oleh mantan pemain The Gunners, Samir Nasri. bagi Gelandang pinjaman Manchester City di Sevilla yang pernah tiga musim berseragam Arsenal tersebut, pelatih asal Prancis memang masih layak untuk dipertahankan, karena buruknya performa tim bukan hanya karena Wenger.

Buruknya Performa Arsenal Bukan Hanya Karena Wenger

Performa kurang maksimal yang ditampilkan Arsenal di musim ini terjadi bukan karena kesalahan manajer Arsene Wenger seorang diri. Hal tersebut dituturkan oleh gelandang Sevilla, Samir Nasri, dimana Menurutnya, para pemain Arsenal-lah yang lebih layak dikambinghitamkan.

Seperti diketahui, Arsenal saat ini tengah berjarak sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea. Mereka juga di ambang ketersingkiran dari babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam tujuh musim terakhir secara beruntun setelah dihabisi Bayern dengan skor telak 5-1 pada leg pertama. Saat ini, hanya kompetisi Piala FA yang menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar pada kampanye musim ini.

Tentu saja, kondisi yang kurang bagus tersebut membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger terus menerima desakkan untuk menyudahi kiprah 21 tahunnya bersama The Gunners. Namun, Samir Nasri yang pernah berkarir selama tiga tahun dibawah arahan Wenger berpendapat bahwa manajer asal Prancis tak layak dikambing hitamkan atas buruknya performa Arsenal.

“saya rasa, mustahil jika terus mengkritik Wenger dalam hal ini. Arsenal adalah klub besar , dimana Wenger lah yang membuat mereka menjadi klub yang lebih besar,”

“Menurut saya, publik harus lebih adil, performa yang kurang memuaskan ini bukan hanya karena salahnya, melainkan juga karena para pemain. Para pemainlah yang berada di lapangan untuk meraih hasil. Ada banyak hal yang terjadi di Arsenal. Jajaran petinggi klub dan para pemain juga harus dievaluasi, bukan hanya wenger,” ungkap gelandang Sevilla itu kepada Sky Sports.

Related Articles