Bukan MU, Van Der Sar dukung Ajax Juarai Liga Europa

Category: Berita Bola 7

Hanya ada satu cinta yang akan dirasakan Kiper legendaris Belanda tersebut di Friends Arena pada 25 Mei mendatang, yang tak lain adalah cinta untuk Ajax Amsterdam. Namun, bukan berarti dia tidak mendukung Manchester United, karena bagaimanapun, Van Der Sar tetap mencintai klub inggris tersebut.

Bukan MU, Van Der Sar dukung Ajax Juarai Liga Europa

Kamis mendatang, 25 Mei 2017 WIB , akan dipertontonkan partai final Liga Europa antara Ajax Amsterdam melawan Manchester United. Terkait dengan hal tersebut, salah seorang legenda kedua klub tersebut, Edwin Van Der Sar, lebih menjagokan Ajax untuk meraih trofi juara, ketimbang Manchester United yang membuatnya dikenang sebagai kiper hebat dulu.

Seperti diketahui, Van Der Sar memang merupakan kiper Legendaris Manchester United yang didatangkan dari Fulham pada tahun 2005. Dia menjadi kiper utama Setan Merah selama enam tahun, dan mempersembahkan banyak sekali gelar juara bagi Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Dia sempat membela noorwidjk selama satu tahun di tahun 2016 kemarin, sebelum benar-benar memutukan untuk gantug sepatu.

Selepas pensiun, Van Der Sar kemudian bekerja untuk bekas klubnya, Ajax amsterdam sebagai CEO Klub, maka tak heran meski dirinya dibesarkan dan meraih banyak prestasi bersama Manchester United, tapi Sang Kiper legendaris tetap mendukunga Ajax Amsterdam untuk memenangkan trofi Juara LIga Europa pada musim panas nanti.

“Dua klub tersebut samgat dekat di hati saya, Yang pertama Ajax dan kemudian Manchester United. Saya tidak ingin menjagokan siapa-siapa, tapi saya bertanggung jawab untuk Ajax jadi konsentrasi saya tertuju pada mereka, fokus saya sepenuhnya adalah menjadi juara bersama Ajax. Pada Rabu (malam) 24 Mei hanya akan ada satu cinta.” kata Van der Sar kepada BBC.

Adapun, pertandingan tersebut sendiri akan sangat krusial bagi Manchester United yang tidak hanya mengejar trofi tapi juga tiket ke ajang Liga champions Eropa musim depan, karena mereka juga tidak mampu finish di empat besar pada klasemen Premier League.

Related Articles