Buffon Tak Jadi Kandidat, Italia Boikot FIFA Ballon d’Or 2015

Category: Berita Bola 4

Pelatih Tim Nasional Italia, Antonio Conte dan Kapten Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon yang mendapatkan hak voting dalam gala FIFA Ballon d’Or menolak untuk manfaatkan hak voting tersebut, disinyalir karena Buffon tidak masuk dalam kandidat Ballon d’Or.

Buffon Tak Jadi Kandidat, Italia Boikot FIFA Ballon d'Or 2015 | berita bola terupdate

FIFA memang telah mengumumkan hasil FIFA Ballon d’Or 2015, dimana dari sekian banyak penghargaan yang ada, Lionel Messi adalah sosok yang paling disoroti usai memenangkan kategori pemain terbaik dunia tahun 2015, memenangkan persaingan atas Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr. FIFA sendiri juga telah mengumumkan bagaimana persentase perolehan suara yang didapat oleh masing-masing peserta. Dilihat secara mendetail, ada yang berbeda, dimana ternyata Wakil Italia yang terdiri dari Pelatih antonio Conte, dan Kapten Gianluigi Buffon ternyata tidak ikut mengirimkan suara mereka.

Tidak ada konfirmasi resmi tentang alasan penolakan voting tersebut, namun sebagaimana dilansir Sky Sports News HQ, hal tersebut karena FIGC selaku federasi Sepakbola Itaia mengimbau kepada Conte dan Buffon untuk ‘memboikot’ FIFA Ballon d’Or ini mengingat Buffon tidak masuk dalam daftar kandidat.

Memang, tidak adanya nama Buffon dalam kandidat FIFA Ballon d’Or membuat banyak pihak mengkritik FIFA, padahal Buffon sendiri memegang andil besar atas sukses yang diraih Juventus musim lalu, dimana Bianconneri nyaris meraih treble winner sepanjang tahun 2015.

Adapun, selain Buffon, ada Juga Iker Casillas yang tidak memberikan suara, tapi bukan karena memboikot, melainkan karena adanya keterlambatan kedatangan dokumen voting tersebut.

Related Articles