Buffon Sebut Iker Casillas Sebagai Kiper Terbaik Di Era nya

Category: Berita Bola 30

Tidak hanya Casillas, dalam satu dekade terakhir ini, ada dua penjaga gawang selain Casillas yang juga tampil gemilang dan konsisten menurut Buffon, mereka adalah Petr Cech dan Manuel Neuer.

Buffon Sebut Iker Casillas Sebagai Kiper Terbaik Di Era nya | Berita Bola Terupdate

19 November, tepat 20 tahun silam, merupakan hari yang begitu bersejarah dan yang paling dikenang oleh penjaga gawang Juventus dan Tim nasional Italia, Gianluigi Buffon. Bagaimana tidak? 19 November tahun 1995 silam merupakan debut sang kiper legendaris Italia di Serie A Italia, jadi jika dihitung, 20 tahun sudah Buffon bergelut dengan Serie A Italia, bersama dua klub berbeda, AC Parma dan Juventus.

Terkait raihannya tersebut, banyak pihak yang melayangkan pujian kepada gigi, banyak yang menyebutnya sebagai penjaga gawang terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Tapi, yang bersangkutan sendiri justru memilih Iker Casillas sebagai kiper terbaik dalam satu dekade terakhir, bahkan tidak hanya Casillas, ada dua nama lainnya yang bisa dibilang lebih muda dibanding Buffon.

“Kiper terbaik di Era saya adalah Iker Casillas, dia selalu menjadi sosok yang tebraik ketika menggunakan tangannya”

“orang-orang selalu mengatakan bahwa Lev Yashin, Ricardo Zamora, Dino Zoff, Sepp Maier dan Gordon Banks sebagai yang terbaik, jika saya memang harus memilih dari Era saya, maka saya akan memilih Peter Schmeichel, Walter Zenga, Gianluca Pagliuca, Andoni Zubizzareta”

“Sedangkan dalam satu dekade terakhir, ada Petr Cech dan Iker Casillas yang selalu menjadi kiper terbaik, sedangkan di tiga besar, saya bakal memilih Manuel Neuer, dia sangat hebat dalam duel udara. Tapi penjaga gawang Rep. Ceko, Cech, adalah yang paling komplit” Ujar Buffon kepada Reporter.

Related Articles