Buffon Bicara Kans Neuer Raih Ballon d’Or 2014

Category: Berita Bola 24

manuel neuer

The Superman ‘Gianluigi Buffon’ angkat bicara mengenai kesempatan Manuel Neuer untuk memenangi penghargaan prestisius, FIFA Ballon d’Or 2014, setelah sang kiper asal Jerman tersebut masuk dalam kandidat 3 besar. Bagi Penjaga gawang sekaliber buffon yang sudah dipenuhi penglaman dan sempat menjadi kandidat 3 besar penghargaan individual ini, Seorang kiper sangatlah sulit untuk memenangkannya. Realistis dan berkaca pada fakta saja, Lev Yashin sudah menjadi bukti selama berupuluh-puluh tahun, bahwa hanya dia yang bisa menyabet penghargaan itu sebagai Penjaga gawang.

Pemain yang membawa Italia Juara Dunia tahun 2006 silam ini juga beranggapan, seorang kiper bisa saja mendapat penghargaan tersebut andai dalam cerita kesuksesan tim, hanya sang kiper seorang yang memiliki pengaruh besar.

“Bukan Cuma sulit, ada situasi juga momen sejarah yang mempengaruhi hasil akhir penganugerahan ini. Lev Yashin jelas pengecualian, dia memang salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah, tapi faktanya ketika itu dia berada dalam tim yang ‘sedikit’ terdapat pemain hebat”

“Tentu saja untuk memenangkan trofi ini, anda harus memiliki beberapa hal spesial dibandingkan pemain lain. Untuk seorang kiper, memenangkan penghargaan ini harus memiliki sesuatu yang lebih. Buktinya, gelar ini sering sekali tidak diberikan kepada pemain terbaik, melainkan kepada mereka yang memenangkan lebih banyak pertandingan dan bisa menjadi penentu kemenangan dalam laga-laga tersebut”

“Jadi mungkin saja seorang kiper meraih penghargaan Ballon d’Or, andai tim nya memenangkan 4 pertandingan beruntun lewat adu penalti dan sang kiper menggagalkan semua penalti lawan. Jika itu terjadi, tentu kita harus memberikan penghargaan tersebut kepadanya, memang harus ada sesuatu yang benar-benar istimewa bagi kiper untuk memenangkan gelar ini” Jelas Buffon.

Related Articles