Brazil Resmi Pecat Carlos Dunga

Category: Berita Bola 8

Carlos DungaHal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Brazil, CBF, yang pada kesempatan serupa juga menuturkan terimakasih atas komitmen, dedikasi dan kerja sama yang dilakukan Dunga beserta jajaran staffnya selama menangani Tim Samba.

Berakhir sudah periode kedua Carlos Dunga Sebagai manajer Tim Nasional Brazil setelah sang juru taktik didepak dari jabatannya sebagai juru taktik tim samba, selepas tersingkirnya Dani Alves Cs dari ajang Copa America Centenario 2016. Seperti diketahui, Brazil sendiri telah ditangani Carlos Dunga sejak tahun 2014 silam, guna menggantikan Luiz Felipe Scolari di kursi pelatih, usai yang bersangkutan gagal membawa Brazil melangkah jauh di ajang Piala Dunia yang berlangsung di Rumah sendiri. Dunga sendiri menukangi Tim Samba di ajang Copa America 2015 kemarin, namun langkah mereka terhenti pada babak perempat final.

Sedangkan di ajang Copa America Centenario 2016, Dunga yang kembali ditunjuk untuk tangani Tim Utama Brazil, sayang sekali, Brazil tak hanya tersingkir, namun dipermalukan karena sudah angkat koper dari babak penyisihan Group. Tentu saja ini sangat mengecewakan, dan tidak heran jika pada akhirnya sang pelatih dipecat dari jabatannya sebagai Pelatih Timnas Brazil, sebagaimana pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Brazi, CBF.

“Konfederasi Sepakbola Brazil mengumumkan bahwa telah diputuskan pada selasa kemarin, pemecatan komite teknik untuk tim Nasional Brazil, mereka meninggalkan posisi sebagai coordinator tim, antara lain Gilmar Rinaldi, Pelatih Dunga, dan Segenap timnya”

“Adapun keputusan ini diambil setelah tercapainya kesepakatan dalam pertemuan siang ini, dan sejak hari ini, CBF akan memulai proses untuk memilih Komite Teknik terbari dari Tim Nasional. CBF berterima kasih atas dedikasi, keseriusan dan komitmen para staff saat bekerja” Demikian pernyataan resmi CBF .

Related Articles