Brasil Tersingkir dari Copa america, Ini Kata Carlos Dunga

Category: Berita Bola 13

BrasilDunga berpandangan bahwa tersingkirnya Brazil dari ajang ini bukan karena kesalahan taktik atau performa, melainkan karena keputusan wasit yang dinilainya tidak memihak pada tim samba, terutama soal gol tunggal kemenangan peru dalam partai penentu tersebut.

Pelatih Tim Nasional Brazil, Carlos Dunga, mengemukakan komentarya setelah Daniel Alves Cs, kalah dalam pertandingan melawan Peru dan tersingkir dari ajang Copa America Centenario 2016. Sebagaimana diketahui, Brazil hanya mampu memetik tiga poin saja di babak penyisihan Group C Copa America 2016, dimana kemenangan telak yang mereka raih atas Haiti beberapa hari lalu adalah satu-satunya kemenangan tim samba dalam babak ini. Kemudian, pada pertandingan penentuan melawan Peru, Brazil telan kekalahan yang membuat mereka secara otomatis tersingkir dari ajang ini.

Tentu saja, tersingkir sangat mengecewakan bagi para penggawa Brazil, akan tetapi, ada hal yang lebih mengecewakan lagi bagi Tim Seleccao, terutama soal kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut. Secara tersirat atau tidak, namun secara keseluruhan sang pengadil lapangan terlihat lebih berpihak kepada pihak timnas Peru. Terutama tentang gol tunggal yang tercipta dalam laga tersebut. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa bola lebih dulu mengenai tangan ruidiaz sebelum akhirnya menerobos jala Allison.

Wasit sejatinya sempat berdiskusi dengan empat assistennya selama empat menit sebelum akhirnya menentukan bahwa gol tersebut sah. Lantas, apa kata sang pelatih carlos dunga tentang hal tersebut? Well, sang juru taktik menyerahkan sepenuhnya kepada publik untuk beropini.

“Semua orang sudah melihat apa yang terjadi, kami tak bisa mengubah apapun yang telah disaksikan banyak orang. Saya sendiri tidak mengerti kenapa wasit harus menghabiskan waktu empat menit untuk berbicara dengan assistenya lalu dia lantas tidak membuat perubahan apapun. Menurut saya, Brazil kalah bukan karna tidak memainkan sepak bola yang bagus” Kata Dunga selepas pertandingan.

Related Articles