Bos Jerman Lebih Jagokan Prancis Ketimbang Portugal di Final Euro 2016

Category: Berita Bola 8

Joachim LowMenurut Joachim Low, Timnas Portugal tidak terlalu banyak memiliki keyakinan untuk menang di partai final nanti, sedangkan Prancis sebagai tuan rumah telah menunjukkan performa yang gemilang, sejak pekan pertama sampai menyingkirkan Jerman di babak semifinal.

Bos Timnas Jerman, Joachim Low, berpendapat bahwa Prancis lebih potensial menjadi kampiun Piala Euro 2016, ketimbang dengan Portugal, menyusul kedua tim yang akan saling berhadapan di babak final Turnamen empat tahunan tersebut nanti. Seperti diketahui, Tim Tuan Rumah Prancis berhasil menembus partai final turnamen Euro 2016, setelah kalahkan sang juara Dunia, Jerman di babak semifinal dengan skor cukup telak 2-0.

Awalnya, Les Bleus sempat diragukan memang pada partai perebutan tiket ke babak final tersebut, mengingat Jerman adalah Juara Dunia yang punya kualitas sangat bagus. Namun, sepasang gol Antoine Griezmann yang tercipta di babak kedua memuluskan laju tim tuan rumah ke babak puncak.

Di Partai puncak tersebut sudah ada Tim nasional Portugal yang menanti, mereka memang telah lebih dulu melangkah ke babak final berkat kemenangan yang mereka raih atas Timnas Wales pada babak semifinal. Partai finalnya sendiri akan berlangsung pada Senin dinihari mendatang, 11 Juli 2016, WIB.

Terkait partai final tersebut, Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, lebih menjagokan tim Nasional Prancis ketimbang Portugal untuk menang dan menjadi kampiun Piala Eropa edisi ke-14 ini.

”saya rasa, Prancis akan berhasil memenangkan partai final melawan Portugal nanti. Menurut saya, Portugal sendiri tidak punya keyakinan yang banyak, sedangkan Prancis merupakan tim yang sangat bagus.” Kata Low kepada Jurnalis selepas pertandingan tersebut.

Bagi Portugal, tahun 2004 silam adalah terakhir kali mereka melangkah ke babak final, sedangkan Prancis di tahun 2000.

Related Articles