Borussia Dortmund Konfirmasi Keinginan Hummels Gabung Bayern Munchen

Category: Berita Bola 8

Mats HummelsMelalui Situs resminya, Borussia Dortmund mengkonfirmasi keinginan sang kapten untuk hengkang menuju tim Rival di Liga, Bayern Munchen. Namun, dikatakan juga oleh Borussia Dortmund bahwa sampai saat ini, Bayern belum melayangkan tawaran resmi.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen sepertinya sudah 80 persen mengamankan servis mantan pemain mereka, Mats Hummels, seiring konfirmasi yang baru ini diumumkan oleh pihak Borussia Dortmund selaku pemilik sang pemain. Mats Hummels, 27 tahun, sebenarnya merupakan salah satu pemain hasil jebolan tim akademi Bayern Munchen, bahkan menjalani debut professionalnya bersama dengan Klub tersebut pada periode 2006 sampai 2009, namun, dia kemudian hengkang menuju Borussia Dortmund sejak tahun 2009, setelah sebelumnya hanya berstatus sebagai pinjaman dari sang Rival selama setengah musim.

Tujuh tahun berlalu, Hummels meraih banyak hal bersama dengan Borussia Dortmund, bahkan saat ini dia adalah kapten dari tim utama raksasa Jerman tersebut. Namun, merosotnya prestasi klub dalam beberapa musim terakhir diklaim membuat sang pemain tidak betah lagi bertahan di Signal Iduna Park, dan berencana kembali ke Bayern Munchen yang dianggapnya sebagai tim jaminan trofi tiap musim, terlebih musim depan klub tersebut akan ditangani oleh Carlo ancelotti.

Dortmund sendiri melalui situs resminya mengkonfirmasi keinginan Mats Hummels untuk pindah ke Bayern, namun sejauh ini masih belum ada tawaran resmi dari Die Roten.

“Mats Hummels telah mengkonfirmasikan kepada kami tentang keinginannya untuk meninggalkan klub ini pada musim panas nanti, dan dia ingin bergabung ke Klub Rival di Liga, Bayern Munchen. Direkrsi Dortmund selanjutnya memutuskan kepindahan itu, tergantung, pada apakah Munich dan Dortmund bisa mencapai kata sepakat dengan nilai yang memuaskan. Tapi sejauh ini, Bayern belum memberikan tawaran resmi” demikian pernyataan resmi Borussia Dortmund.

Related Articles