Borong Dua Gol Kontra Hungaria, CR7 Cetak Rekor Baru

Category: Berita Bola 22

CR7Berkat sepasang gol yang bisa dikatakan ‘telat’ itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain dan yang pertama dalam sejarah Euro sebagai pencetak gol di empat putaran final Euro berbeda.

Kapten sekaligus Mega Bintang Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil catatkan rekor anyar setelah mengemas dua gol dalam pertandingan pamungkas Group F melawan Hungaria. Seperti diketahi, setelah tak kunjung mampu mencetak gol dalam dua pertandingan awal menghadapi Islandia serta Hongaria, Pemain terbaik dunia tiga edisi tersebut langsung mencetak sepasang gol ke gawang Hungaria dalam pertandingan terakhir Group F yang berlangsung di Lyon untuk menyelamatkan Tim Seleccao dari kekalahan. Faktaya, lewat kedua gol tersebutlah, eks pemain Manchester United ini masuk ke dalam buku rekor Euro sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam empat edisi kejuaraan Eropa itu secara beruntun.

Rekor ini resmi menjadi milik sang kapten Portugal usai ia membobol gawang Hongaria sebanyak dua kali pada laga matchday terakhir Grup F Euro 2016, Rabu (22/6). adapun Turnamen tahun ini Ini menandai turnamen Euro keempat di mana CR7 mampu mencetak gol, sebagaimana sebelumnya dia bermain pada edisi 2004, 2008, dan 2012. Secara total eks bintang Manchester United sudah membukukan delapan gol sepanjang partisipasinya dalam kejuaran Eropa.

Lebih mengggembirakan lagi bagi Ronaldo karena dengan kedudukan sama kuat 3-3 melawan Hungaria sudah cukup untuk meloloskan Seleccao ke fase 16 besar. Adapun, timnas Portugal sendiri akan berhadapan dengan Kroasia pada babak 16 besar nanti.

Cristiano Ronaldo sendiri adalah Kapten dan Penyerang andalan timnas Portugal dalam Turnamen ini.

Related Articles