Bobrok Terungkap, FIFA Disarankan Ganti Nama

Category: Berita Bola 13

Kepada Goal UK, Tom Bruce selaku Konsultan Badan Internasional Dunia memberikan saran kepada FIFA untuk berganti nama demi merubah pandangan dunia terhadap mereka, dan juga saran untuk membentuk tim Independen yang berfungsi mengawasi segala kegiatan mereka demi menghindari terjadinya hal serupa.

Bobrok Terungkap, FIFA Disarankan Ganti Nama | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, keboborkan badan tertinggi dalam sepakbola dunia, FIFA telah terungkap beberapa pekan lalu. Jelang kongres Pemilu Presiden untuk periode 2015 hingga 2019, sejumlah petinggi FIFA diciduk oleh Polisi Swiss dan FBI terkait dengan tudingan kasus korupsi, suap, pemerasan, penggelapan pajak dan beberapa kasus lain. Kemudian, Jerome Valcke sebagai Sekjen FIFA juga diduga ikut terseret dalam skandal tersebut, sehingga muncullah keputusan mengundurkan diri dari Sepp Blatter yang sebelumnya kembali dimandati untuk jadi Presiden baru.

Tentu saja, semua kisruh yang tengah menimpa FIFA ini membuat Dunia tak lagi memandang positif Organisasi yang mengatasnamakan Sepakbola tersebut, dan karena hal itulah Tom Bruce selaku Konsultan Badan Internasional memberi saran agar FIFA mengubah nama mereka.

“Saya rasa itu (Perubahan nama) juga akan membantu padangan dunia terhadap mereka, sebagai bagian dari tiga proses sebelumnya, tentu akan sempurna dengan nama organisasi yang baru” Ucap Tom Bruce kepada goal Italia.

Tom Bruce juga menyarankan kepada FIFA untuk membentuk independen yang tugasnya mengawasi segala kegiatan yang digalang FIFA itu sendiri. Lantas, apakah FIFA menerima saran dari Tom Bruce?

Related Articles