Bikin Ulah, Diego Costa Ditepikan Dari Skuat Utama

Category: Berita Bola 5

Striker Naturalisasi Timnas Spanyol tersebut diklaim dengan sengaja absen dari sesi latihan selama tiga hari, karena mengatahui bahwa klub mendapatkan tawaran besar dari klub liga tiongkok dengan gaji 30 juta Poundsterling per tahun. Hal ini memaksa Chelsea harus mencoretnya dari daftar skuat kontra Leicester.

Bikin Ulah, Diego Costa Ditepikan Dari Skuat Utama

Pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea, akan bertandang ke king Power stadium guna berhadapan dengan tim tuan rumah sekaligus juara bertahan Leicester City. Mengejutkan karena jelang berlangsungnya pertandingan tersebut, pelatih Antonio Conte mencoret nama pemain andalannya dari daftar Skuat, Diego Costa.

Seperti diketahui, Diego Costa adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan Chelsea, musim ini saja, dia telah mengemas 14 gol di ajang Premier League yang membuat Chelsea memuncakki klasemen sementara. Cukup aneh jika kemudian dia diparkir dari skuat utama, namun sebagaimana laporan yang diturunkan Sky Sports, hal tersebut karena penyerang asal Spanyol berulah.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa ternyata, Diego Costa adalah salah satu pemain Chelsea yang mendapatkan tawaran megah dari salah satu klub Liga Super Tiongkok pada kesempatan transfer musim dingin kemarin. Bahkan, jika bersedia menerima tawaran tersebut, Costa akan mendapatkan gaji sebesar 30 Juta Poundsterling per tahunya, yang menjadikan dia sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Karena tidak diinformasikan tentang tawaran tersebut, Diego Costa kemudian merasa geram, dia tak terima dengan hal itu, dan memutuskan untuk mangkir dari sesi latihan selama tiga hari terakhir secara beruntun. Terkait hal ini, Pandit Sepakbola Sky Sports, Graeme Souness merasa wajar dengan keputusan Chelsea, karena kepergian Costa akan mempengaruhi upaya mereka dalam meraih trofi Premier League musim ini.

“Chelsea bisa kehilangan Costa dan seketika mereka tidak akan memenangkan Liga Primer, Lebih masuk akal apabila ia bertahan hingga akhir musim. Harus ada solusi agar semua pihak senang.” ujar Souness.

Related Articles