Berulah Lagi, Diego Costa Kembali Terancam Dapat Sanksi

Penyerang Internasional Spanyol itu diklaim telah melakukan kekerasan ringan terhadap salah seorang pihak keamanan di Britania Stadium dalam laga melawan Stoke City yang berujung dengan kekalahan tipis 1-0.

Berulah Lagi, Diego Costa Kembali Terancam Dapat Sanksi | Berita Bola Terupdate

Chelsea sudah terpuruk sejak awal musim, kemenangan yang mereka raih atas Dynamo Kiev tengah pekan kemarin dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa rupanya hanya kemenangan ‘penghibur’ ditengah-tengah sederet kekalahan yang mereka telan. Kenyataan pahit juga didapat skuat asuhan Jose Mourinho kala bertandang ke Britannia Stadium menghadapi tim tuan rumah Stoke City pada Minggu dinihari, 8 November 2015. Dalam pertandingan tersebut, mereka menelan kekalahan tipis 1-0 dari tim tuan rumah, alhasil, Chelsea kian terpuruk dan menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 11 poin dari 12 pertandingan.

Keterpurukan The Blues ternyata kian bertambah setelah salah satu pemain mereka, Diego Costa kembali terancam menerima sanksi dari pihak otoritas Liga Primer Inggris, FA. Hal tersebut setelah sang striker naturalisasi Timnas Spanyol ketahuan dengan sengaja menginjak kaki seorang keamanan Stadion Stoke City saat ingin mengambil bola yang keluar lapangan.

Kabarnya, pihak keamanan Britannia Stadium langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak FA untuk ditindak lanjuti. Namun, menurut informasi yang kami dapatkan, pihak Chelsea melalui juru bicaranya telah menyatakan pernyataan resmi terkait tudingan tersebut yang dinilai sungguh konyol.

Sebelumnya, Costa sendiri telah menerima sanksi dari FA berupa larangan bermain di tiga pertandingan karena dengan sengaja menendang kaki Gabriel Paulista dalam duel di Emirates Stadium.