Bertandang ke Old Trafford, Cambridge Raih Untung Selangit

Category: Berita Bola 26

Campbridge United, klub kasta tiga Inggris itu berhasil meraih hasil positif saat menjamu Manchester United di putaran ke-4 Piala FA musim. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 0-0, yang mana berkat hasil itu akan diadakan Pertandingan ulang di Old Trafford Stadium. Well, hasil imbang itu bukan hanya jadi kebanggaan bagi Campbridge United, tapi juga berimbas pada pendapatan besar bagi mereka. Seperti dilaporkan salah satu media setempat, laga ulangan di Old Trafford nanti membuat Campbridge mendapatkan pendapatan nyaris setara pendapatan mereka selama satu tahun.
manchester united vs cambridge united
Ya, menurut peraturan dari pihak FA dalam turnamen Piala FA, setiap tim tamu, akan mendapatkan jatah 45 persen dari hasil penjualan tiket pertandingan tersebut dan hak siar televisi. Sedangkan, saat ini Manchester United mendapatkan penghasilan sebesar 3,8 Juta Poundsterling di setiap laga kandang. Jika dihitung, 45 persen dari 3,8 Juta Poundsterling itu, maka dipastikan Campbridge United mendapat jatah sebesar 1,7 Juta Poundsterling.

Bagi mereka para klub Liga Primer Inggris, nilai tersebut amatlah kecil, tapi bagi Cambridge, penghasilan itu sangat besar, bahkan mereka baru mendapatkan dana sebesar 1,6 Juta Poundsterling dalam kurun waktu satu tahun. Jadi dengan kata lain, kunjungan ke Old Trafford 3 Februari mendatang bakal menjadi keuntungan selama setahun bagi klub kasta tiga Inggris ini.

Mungkin saja, andai mereka akhirnya kalah dari tuan rumah Manchester United, tim tersebut tetap akan pulang dengan senyuman karena mendapatkan penghasilan yang amat besar bagi mereka.

Related Articles