Benny Dollo Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Timnas

Category: Berita Bola 16

PSSI baru saja menunjuk Benny Dollo sebagai manajer interim tim nasional Indonesia. Pria yang kini melatih Sriwijaya FC tersebut bakal mendampingi skuad ‘Garuda’ dalam dua pertandingan ujicoba bulan Maret.
benny dollo
Saat ini memang posisi pelatih kepala timnas tengah lowong menyusul didepaknya Alfred Riedl usai gagal total di ajang Piala AFF 2014. Riedl tak berhasil memenuhi target PSSI jadi juara.

Bulan Maret mendatang tepatnya pada tanggal 25 dan 30 Maret, timnas punya jadwal untuk melakoni friendly match. Beberapa calon lawan timnas nantinya adalah Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar.

Jelang dua pertandingan ujicoba itu, Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengumumkan secara resmi penunjukan pelatih yang akrab disapa Bendol ini sebagai pelatih sementara timnas di kantor PSSI, Jumat (27/2/2015).

“Setelah dilakukan diskusi yang cukup rumit karena harus menyatukan semua program secara keseluruhan, saya ingin menyampaikan keputusan dari rapat pleno Badan Tim Nasional, High Performance Unit, lalu direktur teknik. PSSI memilih Benny Dollo menjadi pelatih interim,” kata Joko kepada pewarta.

“Laga ujicoba sendiri bakal dilangsungkan pada 25 Maret dan 30 Maret. Hari ini, kami segera berkomunikasi dengan Benny dan presiden klub Dodi Alex Nurdin. Kami juga telah mengirim surat kepada Sriwijaya FC.”

“Pekan depan Insya Allah akan diadakan rapat antara coach Benny dengan BTN. Rapat ini digelar untuk mempersiapkan program jangka pendek, apakah tiga hari sebelum ujicoba untuk berkumpul,” imbuhnya.

Related Articles